Peringati Isra Mi’raj, Dirangkaikan Refleksi Setahun Kepemimpinan H. A. Kaswadi Razak – Lutfi Halide

ads

Tajukutama.com, Soppeng — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng menggelar Peringatan Isra’ Miraj’ Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H di Masjid Darussalam Watansoppeng, Ahad, 27 Februari 2022.

Kegiatan yang mengusung tema, Tingkatkan Iman dan Taqwa dengan Semangat Yassisoppengi ini, dihadiri Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E., dan Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, M.P., dan sejumlah pimpinan instansi dan jamaah masjid tersebut.

ads

Wakil bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, M.P. dalam sambutannya mengatakan, sebagai Bupati / Wakil Bupati Kab. Soppeng Periode 2021 2026, Melalui karya dan kerja nyata, dari waktu ke waktu Pembangunan di Kab. Soppeng semakin lebih baik, tentunya hal ini berkat kerjasama antara kita semua khususnya seluruh lapisan masyarakat Soppeng yang telah menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah.

Dikatakan, Kabupaten Soppeng telah mencapai kemajuan signifikan, hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator makro yang mengalami peningkatan, di antaranya; Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terakselerasi dari 65,95 poin pada tahun 2016 menjadi 68,67 poin pada tahun 2020 dan pada tahun 2021 meningkat menjadi 68,99 Poin.

Secara umum, kata mantan Kadis Pertanian Sulsel ini, kenaikan angka IPM Kabupaten Soppeng meningkat sejak tahun 2016 hingga tahun 2021 sebesar 3,04 Poin, ini membuktikan bahwa kualitas pembangunan manusia di Kabupaten Soppeng semakin membaik.

Pertumbuhan Ekonomi, tahun 2020 sebesar 2,19%, menempati urutan pertama pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini membuktikanp, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, tetapi Kab. Soppeng masih bisa bertumbuh ekonominya.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E., dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya selaku Bupati dan Ir. H. Lutfi Halide, M.P, memberikan penghargaan setinggi-tingginya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat

“Saya bersama Wakil Bupati Soppeng memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya yang hadir pada saat sekarang ini dan seluruh masyarakat Soppeng di manapun kita berada.

Karena tidak terasa 1 tahun kami telah menerima amanah dari Bapak/Ibu sekalian masyarakat Soppeng.

Pada kondisi pandemi saat ini, tentunya dinamika dalam menjalankan roda pemerintahan tentu tidak semudah membalikan telapak tangan dan tentu juga kami berdua bersama seluruh jajaran pemerintah daerah tidak akan bisa dan mampu memenuhi semua keinginan-keinginan masyarakat, tetapi kami yakin atas dukungan  pihak-pihak terkait terutama dari aparat TNI POLRI yang ikut bersama kami dapat tetap menjaga stabilitas di daerah yang kita cintai ini.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta amanah yang wajib kami laksanakan, kami melakukannya dengan setulus hati dan penuh keikhlasan. olehnya itu, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di manapun berada kami mohon dukungan dan bantuannya agar amanah ini bisa kami jalankan dan selesaikan sesuai dengan harapan kita semua, karena kami tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari masyarakat.

Tidak terasa waktu 1 tahun telah berlalu, kami akan senantiasa menjalankan tanggung jawab ini dengan konsekuensi, tantangan dan hambatannya. Kami tidak akan pernah gentar dan surut dalam pengabdian kami berdua. Kita dapat merasakan bagaimana pelayanan aparat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas serta petugas kesehatan yang tidak mengenal waktu dalam melakukan pelayanan kesehatan khususnya pada pelaksanaan vaksinasi di tengah pandemi covid-19, ini semua semata-mata karena kami ingin melindungi masyarakat, ini adalah salah satu cara untuk memproteksi diri kita di samping yang tak kalah pentingnya adalah doa.

Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada para SKPD, para aparat Desa/Lurah, Camat yang luar biasa telah bekerja bahu-membahu sehingga segala capaian dapat kita lalui bersama. Dan terima kasih juga kepada perbankan yang ada di Kabupaten Soppeng yang mempunyai andil yang sangat luar biasa dan mampu memberikan kontribusi terhadap roda perekonomian kita di Kab. Soppeng.

Kepada seluruh lapisan masyarakat jika dalam melaksanakan tugas, kami melakukan kesalahan tolong nasehati dan tegur kami karena masih ada beberapa tahun ke depan yang harus kita jalankan. Saya bersama Wakil Bupati akan senantiasa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kab.Soppeng. (diskominfo/usa)

ads

Comment