Vaksinasi Anak di Desa Tellulimpoe Capai 84 Persen

ads
Kades Tellulimpoe, Darwis, S.IP, di sebelah kanan, Muh. Sumardi (Harian Radar Bone), di sebelah kiri, masing-masing, Buriadi Abu (Koran Inspirasi Rakyat), Hasanuddin Andi Sultan, BA, (menit.id), Ahmad Syukur (Breakingsulsel.co.id), Lukman Sulaeman (Jurnaltime.co.id) dan Triwulan Jaya (beritajurnalis.com) (foto : Pemdes Tellulimpoe)
Tajukutama.com, Soppeng — Cakupan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng sampai 19 Januari 2022 dinilai sukses mencapai 84,47 persen. Prosentase ini, dari 219 anak sebagai sasaran sudah divaksinasi 185 anak .
Kepala Desa Tellulimpoe Darwis, S.IP kepada sejumlah awak media, Senin, 27 Januari 2022 secara rinci menyebutkan cakupan untuk vaksin pertama mencapai 80,08 persen sementara vaksin kedua 55,29 persen.
Menjawab pertanyaan tentang kunci keberhasilan tersebut Darwis dengan penuh keakraban sebutkan, berkat kebersamaan, kemitraan tiga pilar, yaitu;
1. Pemerintah Desa, Kepala Dusun, RT/RW,
2. Bhabinkamtibmas dan  Babinsa serta dengan
3. Jajaran Dinas Kesehatan selaku vaksinator.
Tentang upaya mencapai target 100 persen Darwis sebutkan tetap diupayakan, tetapi tentunya di antara warga dan anak ada yang tidak bisa divaksin karena penyakit bawaan dan faktor lainnya.
Kades ini juga tetap menyatakan kalau sampai 90 pihaknya bertekad merealisasikan.
“Tetapi kalau 90 persen Insya Allah kami bertekad  merealisasikannya,” tekadnya. (alimuddin)

ads

Comment