Sao Mario Soppeng akan Launching Kuliner Nasu Palekko Itik

ads

Tajukutama.com, Soppeng —┬áSalah satu makanan khas Bugis yang cukup enak dimakan baik orang Bugis sendiri maupun orang yang bukan Bugis.

Pimpinan Masagena Kafe Rumah Adat Sao Mario Batu-batu Soppeng, Andi Mappasessu, ditemui di kafenya, Selasa malam, 18 Januari 2022 mengatakan, rencana lauching Nasu Palekko Itik pada awal Pebruari 2022, tanggal pastinya akan ditentukan nanti.
Latar belakang Kafe Masagena akan menyediakan makanan khas bugis ini, selain melestarikan makanan budaya, memanjakan tamu dalam memilih makanan khas, memperkenalkan kalau Bugis ini memiliki makanan khas yang memang enak dirasakan bahkan menjadi kebanggaan.
Tak hanya itu, dengan menyajikan makanan khas ini, akan membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan. Pasalnya, kafe ini membutuhkan tidak sedikit ternak itik. Dan karyawan Kafe pun akan memiliki aktifitas dalam kegiatan ini.
Dikatakan, bersantai sambil menikmati Nasi Palekko Itik di Kafe Masagena, tidak hanya sekadar mengatasi rasa lapar, tetapi para tamu akan menikmati pemandangan indah di atas kolam dengan berbagai jenis ikan berenang di dalamnya.
Bahkan tamu juga bisa masuk di rumah adat Sao Mario melihat langsung beberapa benda-benda pusaka dari berbagai daerah di Nusantara ini termasuk daerah Bugis.
Karena beberapa bangunan seperti gapura, para tamu pun bisa mengambil gambar selfi-selfi sebagai kenang-kenangan ketika meninggalkan Kafe dan telah berada di masing-masing daerah para tamu. (udin)

ads
ads

Comment