Tabur Ribuan Benih Ikan, Kades Timusu Harap Warga Menjaga

ads
Tajukutama.com, Soppeng — Jelang pergantian Tahun tepatnya 29 Desember 2021 kemarin selaku Pemerintah Desa (Pemdes), Kepala Desa (Kades) Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng masih berkesempatan membuat kegiatan pengembangan budidaya ikan tawar dengan menaburkan ribuan benih ikan mas.
Kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi terhadap program Desa Timusu sebagai Desa Kuliner berbasis kearifan lokal.
Rupanya, pengembangan budidaya ikan mas ini,  memanfaatkan lokasi Wisata Mancing di Desa Timusu tepatnya di Cekdam Lagoci, arealnya cukup luas serta airnya tak pernah kering sekalipun kemarau panjang, sehingga sangat cocok pengembangan budidaya ikan tawar, apalagi Pemerintah Desa Timusu telah menyulap tempat ini sebagai Wisata Mancing.
Kepala Desa berharap kepada masyarakat khususnya yang ada di dekat area Cekdam agar menjaga lokasi ini sebagai kawasan budidaya ikan tawar sekaligus sebagai tempat Wisata Mancing bagi masyarakat sekitarnya.
Kades Firdaus, yang juga Wartawan Harian Berita Kota Makassar (BKM) ini,  juga berharap, agar secara bersama menjaga lingkungan dan kelanjutan budidaya ikan tawar ini.
Warga, tandas Kades ini, tidak diperbolehkan menangkap ikan selain dengan cara memancing apalagi dengan cara kimia atau pestisida. (indah)

ads

Comment