Porseni MAN 2 Soppeng, Kelas XII MIPA 2 Sukses Raih Juara Umum

ads

 

Tajukutama.com, Soppeng — Dalam rangka pengembangan potensi, keterampilan, minat dan bakat peserta didik, siswa MAN 2 Soppeng menjadi perhatian khusus sebagai salah satu bentuk pelayanan pendidikan terbaik kepada orang tua siswa yang telah mempecayakan pendidikan putra/putrinya di MAN 2 Soppeng.

ads

Karenanya MAN 2 Soppeng menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Rabu – Jum’at, 18 – 24 Desember 2021.

Terlihat di saat pembukaan, semangat rarusan siswa menampilkan identitas uniform masing-masing kelas dan sejumlah guru didukung dengan suasana pagi nan cerah.

Mereka seolah siap menampilkan yang terbaik dengan penuh sportifitas dalam wadah organisasi Intra Sekolah (OSIS) MAN 2 Soppeng dalam tajuk event Porseni antar siswa MAN 2 Soppeng.

Hal ini dikatakan, salah satu guru madrasah tersebut, Yasir Suardi, di lokasi kegiatan, sesaat usai Porseni tersebut ditutup.

Kepala MAN 2 Soppeng, Dra. Hj. Sitti Hadzirah dalam sambutan pada Pembukaan Porseni menuturkan, bahwa PORSENI antar kelas ini menggelar berbagai macam kegiatan lomba dalam bidang olaharaga dan seni untuk menggali bakat siswa.

“Kegiatan Porseni antar kelas, diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit berbakat dari siswa dalam bidang olahraga dan seni, kelak akan mewakili madrasah melahirkan prestasi di tengah masyarakat,” tandas Kepala Madrasah (Kamad) ini.

Beragam minat siswa membawa panitia dari OSIS MAN 2 Soppeng melahirkan beragam jenis lomba, lebih dikembangkan dari acara tahunan sebelumnya.

Selain lomba rutin bagi menguji para atlit handal siswa seperti cabang olahraga Volly, Takraw, Futsal, dan estafet, Mahir dalam Mushabaqah Tilawatil Quran dan keahlian dalam merangkai tulisan Arab dalam Ajang Khat Kaligrafi menjadi lomba yang paling diminati siswa Madrasah.

Selain dua lomba dalam bidang seni tersebut, untuk menggali prestasi, lomba Tari dan Akustik juga menjadi ajang yang tak pernah sepi penonton. Keseruan Lomba ini menjadi magnet tersendiri bagi siswa dan guru memacu sorak-sorai siswa mendukung tim andalannya.

Ditemui di lokasi, Pembina OSIS Ardianto Raharjo menyebutkan, aktualisasi terbaru dalam porseni tahun ini, adalah Lomba Tata Boga, diperankan di lokasi Lomba Aula PKM MAN 2 Soppeng.

“Porseni tahun ini, semua jenis lomba murni kreatifitas dan ide siswa yang diwadahi OSIS. Tata Boga, salah satu jenis kegiatan pertama kali dilombakan. Proses produksinya dilakukan di Madrasah sehingga kelihatan kekompakan siswa di meja-meja kuliner,” katanya.

“Dengan Porseni ini, dapat membawa siswa memiliki jiwa yang mandiri nantinya di tengah masyarakat dan kreatifitas siswa dalam ajang olahraga dan seni menjadi lebih terukur,” harap Pembina OSIS MAN 2 Soppeng ini.

Ini peraih juara pada pertandingan dan lomba di Porseni MAN 2 Soppeng ini.

A. Olahraga :

1). Volleyball :

a. Volley ball Putra : Juara I Kelas XII MIPA 2, Juara II Kelas XI MIPA 3 dan Juara III Kelas XI IPS

b. Volleyball Putri : Juara I Kelas X MIPA 1, Juara II Kelas XII IPS 1 dan Juara III Kelas XI IPS 1.

2). Hadang Putri : Juara I Kelas X MIPA 1 , Juara II Kelas XII MIPA 1 dan Juara III Kelas X MIPA 1.

3). Estafet : Juara I Kelas XI MIPA 3, Juara II Kelas XI MIPA 2 dan Juara III Kelas IPS 1.

3). Game :

a. Gamefire : Juara I Kelas X IPS 1, Juara II Kelas X MIPA 2 dan Juara III Kelas  XII IPS 1.

b. Most Kill Player : Juara  Favorite Muh Ryan Ershal Kelas X MIPA 2.

B. Seni :

1). Puisi :

a. Puisi (Pa) : Juara I Kelas XII MIPA 2, Juara II Kelas XII MIPA 1 dan Juara III Kelas XI MIPA 1. Top Score Arfandi Kelas XII MIPA 2.

b. Puisi (Pi) : Juara I Kelas XI IPS 1, Juara II Kelas XII MIPA 1 dan Juara III Kelas XII IPS 2.

2). Sen Tari : Juara I Kelas XII MIPA 2, Juara II Kelas XII MIPA 1 dan Juara III Kelas XI IPS 2.

3). Tari Kreasi : Juara I Kelas X MIPA 1 dan Juara II Kelas XII MIPA 1 dan Juara III Kelas XI MIPA 2.

4). Tataboga : Juara I Kelas      XI MIPA 1, Juara II Kelas     XII MIPA 1 dan Juara III Kelas XI MIPA 2.

5). Akuistik : Juara I Kelas XII MIPA 1, Juara II Kelas XI IPS 1 dan Juara III  Kelas XI MIPA 3.

6). MTQ : Juara I Kelas XII MIPA2, Juara II Kelas XI MIPA 3 dan Juara III Kelas  XI IPS 1.

7). Kaligrafi : Juara I Kelas XI IPS 3, Juara II Kelas X IPS 2 dan Juara III Kelas X MIPA 1.

Juara Umum 1 : Kelas XII MIPA 2, Juara Umum II Kelas X MIPA 1 dan Juara Umum III Kelas XI MIPA 1.

Di lokasi MAN 2 Soppeng, di Batu-batu Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, pada Jum’at, 24 Desember 2021, Demikian, Yasir Suardi, Guru MAN 2 Soppeng, mengabarkan. (udin)

 

ads

Comment