Panitia Pengukuhan dan Mukerda Pengurus MUI Sulsel Lakukan Kunjungan ke Harian Tribun Timur

ads
ads

 

Tajukutama.com, MAKASSAR – Panitia Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah MUI Provinsi Sulsel melakukan kujungan ke Harian Tribun Timur untuk menginformasikan tentang rencana pelaksanaan pengukuhan dan Mukerda pada tanggal 31 Oktober 2021.

Kepastian pelaksanaan Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah ini, disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Dr. KH. Mustari Bosra, saat bertandang ke dapur redaksi Harian Tribun Timur, Jumat (22/10/2021).

ads
ads

Kedatangan panitia pengukuhan dan Mukerda ini, diterima langsung Wakil Pemimpin Redaksi Harian Tribun Timur Bapak Ronald Ngantung. Sedangkan yang mengikuti Dr. KH Mustari Bosra, tampak di antaranya Sekretaris Panitia Prof Dr. Mustari Mustafa, M. Pd., M.Ag., Dr. Ridwan Pawallang, Afelahah Ani Mukhtar, S.Pd., SP., Hadi Saputra, M. Pd., M. Hum., Andi Suriati Barisi, S. Ag., Nurcaya, dan Letkol Sus Drs Husban Abady.

“Insya Allah, pengukuhan Pengurus MUI Provinsi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan pada hari Ahad, 31 Oktober 2021 bertempat di Hotel Four Point Bay Sheraton Makassar, yang akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum MUI Pusat KH. Miftahul Ahyar, didampingi Sekretaris Jenderal MUI dan Wakil Sekretaris Jenderal,” ungkap KH. Mustari Bosra.

Menurutnya, kegiatan pengukuhan dan Mukerda ini, mengusung tema; “Konsolidasi, Sinergi Organisasi dan Optimalisasi Kualitas Umat”. , tema yang diambil kali ini sesuai dengan kebutuhan umat saat ini, yang sedang mengalami krisis perpecahan antar umat. “Melalui tema ini, kami ingin menjalankan peran MUI sebagai penyejuk ketika ada konflik yang timbul,” tuturnya.

Dilaporkan, disamping Dewan pertimbangan dan Dewan Pimpinan, ada 13 komisi yang beranggotakan 240 juga akan dilantik nantinya. Mustari Bosra mengungkapkan, saat ini umat Islam mulai terpinggirkan di berbagai bidang seperti ekonomi dan kesehatan.

Tambahnya, Melalui Badan Inkubasi Bisnis MUI Sulsel diharapkan akan menghasilkan kader-kader MUI yang berkualitas dalam bidang ekonomi.

“Selain ekonomi, kami juga sudah menyiapkan program untuk kembali eksis dalam bidang kesehatan dengan program 1.000 doktor” ungkap Mustari Bosra yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Sulawesi Selatan.

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply