Koopsau II Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan Hadirkan Ustadz H.M Ashar Tamanggong

ads
ads

Tajukutama.com, MAKASSAR – Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsau II) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M di Mesjid Al-Ikhlas Koopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19, diikuti oleh para Pejabat Makoopsau II, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koopsau II, dengan penceramah Bapak Ustadz H.M. Ashar Tamanggong, M.A. Ketua Komisioner Baznas Kota Makassar.

ads
ads

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang dibacakan oleh Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S. Sos. mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam sesuai dengan Al-qur’an dan Hadist.

“Melalui momen peringatan ini, ada beberapa hal pokok yang patut kita tauladani pada diri junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW”, ujar Pangkoopsau II.

Tambahnya, “Terlebih lagi saat ini, Pandemi Covid-19 masih ada di sekitar kita dan cukup berdampak terhadap seluruh dimensi kehidupan, sekaligus menguji kesabaran kita sebagai umat beriman. Karena itu, adanya pandemi Covid-19 ini penting sekali untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Lanjut “Dan kita sebagai prajurit, dituntut untuk senantisa memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan amanat yang diembankan oleh negara dan bangsa Indonesia tercinta, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, jelasnya.

Sementara Ustadz H.M. Ashar Tamanggong, M.A. mengatakan, untuk mencontoh Nabi Muhammad SAW perlu diwadahi dengan memperbaiki mental dalam diri setiap individu. Terdapat tiga poin penting untuk mencontoh Nabi Muhammmad SAW, pertama merindukan pertemuan dengan Alloh SWT, kedua percaya pada hari akhirat yang akan mengontrol setiap perbuatan, dan ketiga perbanyak berzikir.

“Kalau kita sudah memiliki ketiga hal tersebut di atas, maka kita sudah bisa mencontoh atau meneladani Nabi Muhammad SAW yang memiliki keperibadian yang sempurna” Ungkap pengurus MUI Sulsel ini.

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply