Sinergitas Polres Pelabuhan Dan Pemkot Makassar Dalam Pengawasan PTMT Di Wilayah

ads
ads

TajukUtama.Com, Makassar – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang merupakan akronim dari PTMT, sejumlah sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTsN, hingga SMA/SMK/MAN baik itu negeri maupun swasta, telah melakukan simulasi untuk pelaksanaannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, Sik, M.Si, mengatakan, Alhamdulillah proses PTMT di wilayah hukum kami ini hampir seluruh sekolah telah melaksanakannya.

Tentunya, hal tersebut dilakukan dengan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Makassar, terkait Prokes dan jumlah siswa yang di perbolehkan untuk mengikuti Proses Belajar Mengajar alias PBM.

ads
ads

“Sistem Shift tentunya akan di terapkan, sesuai aturan, setiap kelas itu dibatasi sebanyak 50 persen dari seluruh jumlah siswa di dalam kelas itu, misalnya dalam kelas itu terdapat 40 orang siswa, yang boleh ikut PTMT itu hanya 20 orang, sisanya belajar secara daring”, jelas AKBP Kadarislam.

Ia pun menambahkan, petugas Kepolisian dari Polres Pelabuhan Makassar telah ditempatkan untuk melakukan pengawasan bersama dengan Tim yang diturunkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Alhamdulillah, prosesnya sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang signifikan, sedangkan syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam PTMT ini, yaitu siswa-siswi harus sudah di vaksin minimal satu kali, baru bisa ikut belajar secara tatap muka”, ujar Kapolres Pelabuhan Makassar, sesaat setelah menjadi imam Sholat Magrib.

Mudah-Mudahan, baik itu guru-guru, siswa, dan seluruh staf sekolah, harus mematuhi apa yang telah menjadi aturan dalam PTMT ini. In Sha Allah dengan mematuhi aturan ini dapat menutup ruang gerak dari virus Covid-19.

Dengan akselerasi percepatan vaksinasi ini, In Sha Allah dapat membentuk kekebalan kelompok atau yang biasa di sebut dengan Herd Immunity, khususnya di wilayah Kota Makassar, tutup AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, Sik, M.Si.

Penulis : Haidar Sudarman

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply