Sulitnya Lapangan Kerja Bukan Masalah Bagi Pemuda Pallangga

ads
ads

Tajukutama.com, Gowa – Dimasa pandemi covid 19, sangat banyak pengurangan tenaga kerja di berbagai bidang usaha, karyawan banyak menjadi korban PHK, pengurangan upah dan masalah lainnya, tentunya ini efek yang tak bisa dihindari oleh beberapa perusahaan untuk bertahan.
Solusi yang diberikan oleh pemuda diKecamatan Pallangga Kab.gowa , untuk menepis efek pandemi covid 19 adalah dengan membuat kelompok UMKM di bidang ternak unggas dan budidaya ikan.

Salah satu peternak yang ditemui di area peternakan ayam pejantan (UMKM Berkah Ternak) di Desa Julupa’mai,, Sahrin Jayani mengatakan, ” kami sudah hampir putus asa dimasa pandemi ini , bebrapa lamaran kerja belum ada respon, jadi kami berinisiatif untuk membentuk kelompok UMKM agar bisa memenuhi kebutuhan primer kami, salah satunya dgn beternak Ayam pejantan “. Pungkas Ririn.

Diinformasikan bahwa UMKM Berkah ternak ini berjalan dgn modal semangat dan dari patungan pengurus kelompok UMKM sendiri.

ads
ads

Ririn Menambahkan ” kami berawal dari 100 ekor dgn modal kurang lebih 500 ribu untuk 100 ekor ayam pejantan, dan Alhamdulillah kami bisa meningkatkan jumlah ternak kami dalam jangka 5 bulan sampai 1000 ekor dan hasilnya mampu kami nikmati dan menutupi kebutuhan kami sehari2″ Tutupnya.

Sama dengan Yudistira yang ditemui di kandang Sederhana milik UMKM Berkah bersama di kelurhan Tetebatu biringkaloro, Yudis Mengungkapkan,” bahwa kami baru saja memulai dgn 100 ekor ayam pejantan, dan modal awalnya sangat terjangkau, serta pemeliharaanya tidak begitu rumit, semoga pemerintah tidak menutup mata untuk pengembangan kelompok UMKM kedepannya, sehingga pemuda bisa lebih produktif” Tutup Yudis.

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply