PPP Makassar Tunda Muscab,Imam Fauzan Bilang Kita Tunggu Hasil Rapat DPW

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar yang rencana akan berlangsung kemarin Minggu (20/09/2021) ditunda.

Adapun penundaan tersebut karena verifikasi berkas untuk bakal calon ketua DPC belum selesai atau rampung dilakukan oleh DPW PPP Sulsel.

“Jadi begini, kita rapat antara DPW, DPC dan Ketua Panitia disepakati bahwa sampai batas waktu jam 01.00 verifikasi belum selesai maka Muscab ditunda. Itu hasil keputusan secara kolektif,” Ucap Busranuddin Baso Tika Ketua DPC PPP Kota Makassar usai penundaan kegiatan di Hotel Four Point.

ads
ads

Selain itu, penundaan terjadi juga karena peserta pemilihan yang diharapkan hadir seluruhnya tidak terpenuhi sesuai dengan aturan pemilihan atau tidak kuorum.

” Yang telah terdaftarkan 6 calon dari 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pemilik suara 18, itu juga tidak hadir semua. Makanya ditunda,”ucap dia.

Selain itu BBT menambahkan jika penundaan Muscab tersebut akan diumumkan kembali pelaksanaannya apabila telah ada keputusan dari DPW.

” Mungkin saya akan rapatkan kembali barisan. Saya menyampaikan ke ketua DPW,karena muscab adalah tanggungjawab DPC secara kolektif. Saya minta waktu untuk dilakukan muscab kembali,”katanya.

Untuk prosedurnya bagaimana kata BBT, ia akan melakukan komunikasi ke DPW dan DPW akan menyurat ke DPP.

“Hasilnya itu akan kita sampaikan bahwa kita muscab hari ini tanggal sekian dan bulan sekian” pungkasnya.

Selanjutnya kata dia, apabila ada kandidat atau calon yang merasa keberatan atas penundaan ini tak masalah. Ia menganggap hal semacam itu sudah biasa dalam sebuah organisasi.

Terpisah, Sekertaris DPC PPP Kota Makassar Patris Suyuti mengonfirmasi agar tidak terjadi kesalahpahaman antar kader. Ia memperlihatkan semua dokumen kesiapan DPC untuk melakukan musyawarah.

” Kami sudah siapkan semua berkas musyawarah. Tapi karena memang verifikasi dan peserta tidak maksimal. Makanya ditunda,” tutupnya

Sementara itu ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan mengatakan penundaan tersebut karena terkait verifikasi dan pengurus sebelumnyalah yang terverifikasi.

Dari tiga opsi yang pihaknya lakukan tadi antara lain kembalikan DPW,kedua kembalikan ke DPP dan ketiga kembali melakukan Muscab.

“Jadi pembentukan formatur semua tergantung rapat DPW besok,jadi tiga kandidat ini tergantung hasil rapat besok,”pungkasnya.(ninaannisa)

 

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply