Penegakan Prokes Dan Pendisiplinan Berlalu Lintas Dalam Gelaran Operasi Patuh 2021 Polres Maros

ads

TajukUtama.Com, Maros (Sulsel) Kepolisian Resor Maros mulai melaksanakan operasi Patuh 2021 pada Senin, (20/09/2021), sampai dua minggu ke depan, tepatnya 3 Oktober 2021.

Kapolres Maros AKBP Fatchur Rochman mengatakan, Operasi Patuh  2021 dilakukan dengan tujuan penegakan Protokol Kesehatan dengan penegakan disiplin berlalu lintas, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2021, Senin, (20/09/2021).

“Penegakan protokol kesehatan dilaksanakan dengan pembubaran kerumunan, bagi-bagi masker, kampanye 3M, patroli skala besar”.

ads
ads

Sedangkan untuk penegakan disiplin berlalu lintas, ditujukan pada pelanggar yang kasat mata. Target khusus untuk pelanggar lalu lintas misalnya seperti pengguna knalpot bising, pemakai rotator oleh orang yang tidak berhak, lawan arus, balapan liar dan lainnya.

“Selain itu kita akan menggalang komunitas komunitas motor dan mobil untuk sosialisasi, dan edukasi. Kemudian juga melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran yang kasat mata dan menimbulkan komplain dari masyarakat”, kata dia.

Fatchur mengatakan, selama operasi patuh, tidak melaksanakan razia. Razia di sini artinya semua kendaraan diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-suratnya, jadi Polres Maros tidak melaksanakan itu.

“Kalau ada yang kelihatan (pelanggaran) pasti kita hentikan dan ditindak (tilang)”, ucapnya.

Pada apel gelar pasukan Ops Patuh 2021,Kapolres Maros juga menghimbau jajarannya agar humanis dan persuasif dalam pelaksanaan Operasi.

“Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2021 saya menghimbau seluruh jajaran agar bertindak secara humanis dan persuasif dalam pelaksanaan tugas,jauhi pungli serta tindakan yang berpotensi mencoreng nama baik institusi”, tegasnya.(*)

Haidar

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply