Kasat Lantas Polres Bantaeng Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi Pelajar

ads

TAJUKUTAMA.COM, BANTAENG – Hari pertama Ops Patuh 2021, Kasat Lantas Polres Bantaeng melakukan sosialisasi Aplikasi  Peduli Lindungi kepada siswa dan siswi sekolah di depan SMP 1 Bantaeng yang telah menerima Vaksin Covid 19. Senin (20/09/2021).

Kasat Lantas Polres Bantaeng IPTU Ida Ayu Made Ari,SH menerangkan bahwa, Peduli Lindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

“Kita berikan sosialisasi kepada pelajar bahwa Peduli Lindungi bisa di download secara gratis di Play Store ataupun App Store. Serta dijelaskan juga bahwa fungsi utama aplikasi ini adalah untuk perlindungan diri kita sendiri serta orang-orang di sekitar”, Ujarnya.

ads
ads

Lanjut Kasat, Aplikasi Peduli Lindungi ini dapat membantu melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid-19.

“Melalui aplikasi Peduli Lindungi, seseorang dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes Covid-19 serta apakah ada kontak eratnya dengan pasien Covid-19, sehingga dengan adanya sosialisasi kepada pelajar seperti ini, pelajar bisa memahami dan menerapkannya”, Terangnya.

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply