Yuk Intip Pelaksanaan Makassar Recover Di Kelurahan Maccini Sombala

ads

TajukUtama.Com, Makassar Pemerintah Kota Makassar meluncurkan sebuah program inovasi dalam penanganan Coronavirus Disease (COVID-19), program baru itu diberi nama Smart Emergency Protocol Againts Covid-19 and Services yang merupakan akronim dari Recover, serta melibatkan seluruh warga dalam pelaksanaannya.

Lurah Maccini Sombala, Masteriyadi Baharuddin, S.STP., M.H., mengungkapkan, Tim Detektor sebagai bagian dari Makassar Recover, telah turun ke warga dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kalaupun ada masyarakat yang tidak menerima kehadiran Tim Detektor, kami dari pemerintah Kelurahan Maccini Sombala telah melakukan antisipasi, mereka hanya kaget saja di datangi di rumahnya oleh Tim ini dengan pakaian hazmat”, ungkapnya.

ads
ads

Sementara untuk Covid Hunter sendiri, pihak Puskesmas dan Kelurahan selalu mengadakan koordinasi, ketika terdapat pasien yang terkena Covid-19 kami langsung turun ke kontak eratnya, seperti keluarganya.

“Alhamdulillah, pihak Puskesmas, Kelurahan, Tim Covid Hunter, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, selalu sigap turun ke warga, untuk mengecek apakah ada warga yang terpapar Covid-19,” tegas Masteriyadi, Jum’at, (17/09/2021), di ruang kerjanya.

Di Kelurahan Maccini Sombala, seluruh perangkat di dalamnya telah di Vaksin. Saat pertama di bukanya layanan Vaksinasi di Puskesmas, kami telah arahkan semua untuk di vaksin. Sementara untuk pengurusan di Kelurahan ini, mungkin ke depannya akan menyertakan syarat sudah vaksin, kalau sekarang belum.

“Kami tetap melayani segala pengurusan, yang penting mereka mematuhi Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, pasti akan kami layani”, tambahnya.

Di Kelurahan Maccini Sombala ini juga, selalu mengadakan sosialisasi kepada warga, ketika ada di buka pelayanan Vaksin. Kami juga telah menggunakan container untuk di pakai oleh Tim Detektor, Alhamdulillah di tempat itu juga telah di gunakan sekitar 100 warga untuk vaksin.

Kami selaku pemerintah di Kelurahan Maccini Sombala ini, tidak pernah berhenti untuk mensosialisasikan kepada warga untuk mematuhi 5 M, yaitu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Nantinya akan ada program dari Pemerintah Kota Makassar dan kami telah menyetorkan titik lokasi untuk pengadaan tempat pelayanan Vaksin massal, titik-titiknya itu maksimal 3 RT yang akan dilayani di situ. Sedangkan di Kelurahan ini terdapat 15 titik, tutup Lurah Maccini Sombala, Masteriyadi Baharuddin, S.STP., M.H.

Penulis : Haidar Sudarman

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply