Masyarakat Kecamatan Belawa Dapat Surprise, Atas Kedatangan Andi Iwan Darmawan Aras Untuk Meninjau Banjir

ads

TajukUtama.Com, Wajo (Sulsel) – Setelah mendampingi Joko Widodo pada peresmian Bendungan Paselloreng, Andi Iwan Darmawan Aras kunjungi dapilnya untuk melihat kondisi banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi. Salah satu wilayah yang dikunjungi adalah Belawa. Yang setiap tahunnya dilanda banjir karena posisinya yang berbatasan langsung dengan Danau Tempe. Pada kunjungan tersebut turut hadir Ketua Roemah Djoeang AIA, Sultan Tajang dan Anggota Komisi II DPRD Wajo, Herman Arif.

Mengetahui keberadaan beliau di Belawa, pemerintah dan Tokoh Masyarakat Belawa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras. Pada pertemuan tersebut beberapa warga menyampaikan aspirasinya agar dapat terealisasi untuk Tahun Anggaran 2022 mendatang.

Salah seorang warga Desa Limporilau, Syamsul Arifai, meminta kepada Andi Iwan Darmawan Aras agar menyampaikan aspirasi warga kepada Kementerian PUPR untuk diberikan perhatian.

ads
ads

“Kami berharap Pung Iwan agar mengajukan normalisasi sungai karena kalau tiba musim hujan warga kebanjiran, makanya harus ada perbaikan pada tanggul sungai yang jebol. Apa lagi pasca banjir, sampah dan enceng gondok sudah menghambat aliran sungai”, pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Limporilau. Abdul Rakhim juga menyampaikan hal yang sama soal normalisasi sungai untuk menjaga agar beberapa Desa-Kelurahan di Belawa tidak diterjang banjir.

“Kalau musim hujan beberapa Desa-Kelurahan selalu digenangi banjir, maka menurut kami solusinya Sungai Bila digali. Juga tanggul-tanggul sungai yang jebol diperbaiki. Dengan demikian, areal perkampungan dan pertanian terhindar dari banjir. Mengingat, banjir dapat mempengaruhi pendapatan masyarakat”, sarannya.

Menanggapi perihal itu, Andi Iwan Darmawan Aras berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga agar direalisasikan secepatnya oleh Kementerian terkait.(*)

Publish : Tajuddin Kabiro Wajo

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply