Lakukan Sidak di Kantor Dinkes, Wabup Nias Barat Kesal Melihat Absen Pegawai Banyak yang Kosong

ads

Tajukutama.com, Sumatera Utara – Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat, Dr. Era Era Hia melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (7/9/2021) lalu.

Saat sidak, Wabup Nias Barat memasuki beberapa ruangan untuk mengecek keberadaan para pegawai. Dan hasilnya, beberapa kursi di ruangan masih banyak yang kosong, artinya banyak pegawai yang belum datang.

Wabup Nias Barat itu kemudian menanyakan kepada beberapa pegawai yang telah hadir, terkait keberadaan pegawai lainnya yang harus mengisi kursi di ruangan.

ads
ads

“Yang lain ke mana?” tanyanya kepada pegawai yang berada di ruangan.

“Tidak ada absen, berarti tidak pernah hadir,” ujarnya lagi sembari mencoret-coret absensi pegawai di Dinkes Nias Barat.

Terpantau melalui siaran langsung di akun Facebook milik Wabup Nias Barat, dirinya seakan begitu kesal dan kecewa. Bahkan dirinya pun tak segan-segan untuk melempar buku absensi pegawai di kursi, tempatnya duduk.

Saat tengah sibuk mengecek absensi pegawai, tiba-tiba ada seorang laki-laki yang diketahui merupakan salah satu pegawai Dinas Kesehatan. Tak tunggu waktu lama, Wabup Nias Barat itu pun langsung memberikan teguran kepada pegawai tersebut.

“Ini siapa ini. Tidak ada alasan untuk terlambat. Ini kamu semaunya saja. Jangan semaunya saja ya. Ini kalau mau tidak terlambat, bangun pagi. Sama saya juga tidak pernah terlambat. Jadi jangan semaunya saja, karena kamu punya tanggung jawab,” tegasnya.

“Ini kalau begini semua pegawai bagaimana. Kamu itu makan duit rakyat,” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, sebelumnya Wabup Nias Barat itu juga meminta kepada para pegawai yang sudah hadir untuk menggunakan masker saat bekerja.

“Pakai masker. Ini Dinas Kesehatan, jadi harus jadikan contoh kepada yang lain,” perintah Dr. Era Era Hia kepada para pegawai di Dinkes Nias Barat.

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply