Ketua Komisi D DPRD Apresiasi Pemkot dengan Adanya Posko di Perbatasan Makassar-Gowa

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dengan tegas bakal mendukung kebijakan pemerintah kota Makassar yang akan menerapkan pembentukan posko perbatasan Kota Makassar-Kabupaten Gowa.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan, posko bersama di batas kota merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran corona virus Covid-19.

“Saya kira itu adalah Ide cerdas dan tepat dan patut diapresiasi,”ujarnya Selasa (3/8/2021).

ads
ads

Menurut Legislator Golkar tersebut saat ini masyarakat sudah paham akan bahaya dari virus Covid-19. Jika dianggap tidak penting maka mereka tidak akan keluar rumah kecuali jika dalam keadaan terpaksa.

Mengenai skema, Wahab Tahir menyerahkan penuh kepada kedua pemerintahan untuk saling berkoordinasi.

“Tentunya hal tersebut pastilah mendapat atensi khusus dari ke 2 pemerintahan, kalau soal macet pasti karena tidak ada saja posko di batas kota tiap harinya macet khususnya pada jam-jam sibuk,”jelas dia.

Seperti diketahui Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto alias DP baru saja menerima kunjungan dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pagi tadi.

Dalam pertemuan mereka banyak tersebut menyinggung soal pelaksanaan PPKM di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Dikatakan DP banyak yang perlu disinkronkan antara Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, mulai dari hal perbatasan, ekonomi dan lainnya.

“PPKM di Makassar memang perlu diselaraskan dengan daerah Gowa yang letaknya saling berbatasan, seperti soal Posko-posko di perbatasan,”pungkas Danny sapaannya.(ninaannisa)

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply