Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Direktur Utama PD Berdikari Kepulauan Selayar

ads
ads

Tajukutama.com, Kepulauan Selayar – Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Berdikari Kabupaten Kepulauan Selayar yang digelar di ruangan rapat pimpinan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (7/5/2021).

Pelantikan tersebut menunjuk Muh. Arwib sebagai Dirut baru periode 2021-2026 yang diharapkan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar bisa lebih berkontribusi untuk membangun dan memajukan perekonomian daerah dan masyarakat selayar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Saiful Arif selaku Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar saat menghadiri kegiatan tersebut.

ads
ads

“Saya berharap dengan dilantiknya Direktur Utama yang baru ini kedepannya akan lebih meningkatkan peran serta perusahaan daerah dan mendukung penguatan ekonomi daerah,” harapnya.

Lebih lanjut katanya, tugas ini memang tidak mudah mengingat persaingan dalam industri usaha yang semakin ketat ditambah lagi pandemi Covid-19 sekarang ini sangat berdampak dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Tapi kita tidak perlu berkecil hati, justru dengan kondisi yang demikian, saya harapkan dapat memacu spirit bagi Dirut yang baru beserta seluruh jajarannya untuk meningkatkan daya saing perusahaannya. Saya yakin dengan kebersamaan dan kesamaan harapan, yang berat akan menjadi ringan, yang sulit akan menjadi mudah, yang gelap akan menjadi terang dan yang rumit akan menjadi sederhana,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, sebagai salah satu putra lokal Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini menduduki jabatan sebagai anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali angkat bicara mengomentari pemulihan ekonomi daerah dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia menyarankan agar adanya inovasi yang bisa dibentuk di lingkup BUMD.

“Yang perlu dibentuk adalah Perusahaan BUMD. Daerah maju itu sudah punya beberapa perusahaan BUMD,” tandasnya.

Selain itu, Muhammad Rapsel Ali atau yang akrab disapa Bro Rapsel ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat perhatian terhadap kampung halamannya. Selain dengan aksi nyatanya melakukan reses dan penyerapan aspirasi masyarakat secara aktif, ia juga selalu memberikan masukan-masukan kepada pemerintah dalam rangka membangun daerah kelahirannya.

Bahkan, Ia menilai bahwa dengan adanya perusahaan BUMD bisa lebih efisien dalam membantu membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Perusda itu masih dianggap lamban karena harys ada persetujuan DPRD sedangkan BUMD setiap usahanya merupakan aksi korporasi apalagi 100% sahamnya adalah pemerintah daerah, nanti kalau ada pengembangan usaha bisa buat anak perusaahan yang konsorsium dengan investor. Investor butuh percepatan kalo lamban mereka tinggalkan,” kuncinya. (*)

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply