Viral Video Mahasiswa UIN Alauddin Dilarang Masuk Kampus, Padahal Mau Ujian Skripsi

ads
ads

Tajukutama.com, Gowa – Baru-baru ini viral video, yang menayangkan seorang mahasiswa dilarang memasuki kampus oleh petugas keamanan. Kejadian ini terjadi di kampus UIN Alauddin Makassar.

Petugas keamanan melakukan pembatasan untuk jumlah mahasiswa yang masuk ke kampus, sesuai dengan kebijakan terbaru rektor terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Video tersebut tersebar melalui media sosial WhatsApp. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat sejumlah pengendara sepeda motor ingin masuk ke dalam Kampus UIN Alauddin. Saat berada di depan pintu gerbang, mahasiswa dihadang seorang sekuriti.

ads
ads

Mahasiswa UIN Alauddin yang diketahui bernama Indra, jurusan Ilmu Komunikasi itu ingin masuk ke dalam kampus dengan menggunakan sepeda motor tampak mengenakan pakaian almamater UIN Alauddin berwarna hijau.

Di hadapan petugas keamanan yang melarangnya masuk ke kampus, Indra mengatakan dirinya hendak untuk mengikuti ujian skripsi. Sambil memperlihatkan map kertas berwarna kuning. Berisi lembaran kertas kepada sekuriti yang tengah berjaga tersebut.

“Ini mau ujian Pak,” ujar Indra, Rabu (30/6/2021).

Setelah mendengar penjelasan dari mahasiswa tersebut, petugas keamanan pun tetap kekeh untuk tidak memberikan izin mahasiswa masuk. Meskipun hendak ujian skripsi sekalipun.

“Tidak ada. Tidak ada, kemenakanku juga mau ujian. Semua menunggu, yang mau ujian terakhir ini hari,” jelas sekuriti itu kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang hendak masuk ke dalam kampus.

Di waktu yang berbeda, Indra pun menilai bahwa petugas keamanan terlihat bersikap tidak adil. Pasalnya, ada beberapa mahasiswa boleh masuk, sementara Indra dirinya yang hendak ujian skripsi malah dilarang bahkan tidak terima alasan.

“Masalahnya ada di security kampus yang tidak adil. Toh itu hari banyakji yang bisa masuk kampus ujian. Berapa teman juga yang urus berkas lolosji masuk. Tapi pas saya kok tidak terima alasan,” pungkas Indra melalui unggahannya di Story WhatsApp, Kamis (1/7).

Sekadar diketahui bahwa pelarangan beraktivitas di dalam kampus telah tertera dalam surat edaran Nomor: B-483/Un.06/HK.07.7/06/2021 Tentang Sistem Kerja Pegawai dan Dosen dalam Rangka Menghambat Penyebaran Wabah Covid-19 Tahun Kedua Lingkup Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply