Kolaborasi dengan IMA, Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi Drive THRU

ads
ads

Tajukutama.com, Gowa – Indonesia Marketing Association (IMA) gandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal. Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini diselenggarakan secara sedikit berbeda, pasalnya menggunakan konsep Drive THRU.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir Pertokoan Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Gowa. Kegiatan ini pun disambut oleh antusias masyarakat setempat dan sekitarnya.

Salah seorang warga Kecamatan Bajeng Barat, Syaiful Alam, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah atau upaya untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 khusunya di Kabupaten Gowa.

ads
ads

“Tentu dengan adanya vaksinasi ini kita sangat bersyukur, ini tentu sangat membantu pemerintah pusat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya, Jum’at (2/7/2021).

Selain itu, Syaiful juga mengatakan bahwa dengan adanya vaksin ini tentu akan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, sehingga terlindungi dari penyebaran Covid-19.

“Kita berharap masyarakat yang selama ini mungkin tidak percaya bahwa Covid-19 ini ada, agar punya kesadaran untuk bisa ikut program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak swasta,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Asri Arifuddin salah seorang warga Makassar yang ikut vaksinasi. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini dengan menggunakan sistem drive thru.

“Ada inovasi yang luar biasa pada pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gowa ini. Yaitu sistem drive thru, ini baru saya dapat di Kabupaten Gowa yang melaksanakan,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, dirinya mengaku mendapat informasi dari teman dan dari media sosial. Olehnya itu, dirinya juga mengajak masyarakat ikut vaksinasi dan mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Vaksin ini sangat bermanfaat, terutama dalam mendukung pemerintah untuk penanganan Covid-19 agar pandemi ini cepat selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menggunakan sistem drive thru ini untuk mempermudah masyarakat

“Jadi masyarakat yang ingin divaksin tidak perlu lagi turun dari kendaraan. Semua tahap vaksinasi dilakukan di atas kendaraan,” kata dr. Hasanuddin yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

dr. Hasanuddin menambah bahwa vaksinasi ini dibuka untuk umum dan menargetkan 1000 orang divaksin. Olehnya itu, ia berharap masyarakat bisa ikut program vaksinasi ini.

“Karena kita mau capai yang namanya herd imunity atau kekebalan kelompok. Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Gowa, untuk mencari herd imunity itu maka harus 70 persen masyarakat yang sudah divaksin,” tambahnya. (*)

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply