Dorong Pelayanan yang Transparan, Inspektorat Sulsel Apresiasi Proker Ombudsman

ads
ads

Tajukutama.com, Makassar – Salah satu program kerja Ombudsman Kota yakni melalui sosilaisasi penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. Ombudsman menggelar Program Kerja tahun ini melalui seminar nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Whize Prime, jalan Hasanuddin, Kota Makassar, Rabu (30/6/2021).

Inspektorat Sulawesi Selatan mengapresiasi Program Kerja Ombudsman Kota Makassar dalam rangka upaya mendorong pelayanan publik yang bersih dan transparan. Ombudsman sendiri terus berkomitmen melakukan pengawasan pelayanan publik dari segala bentuk praktek maladministarasi.

“Kami dalam hal ini berbagi pengalaman, di dalam bekerja selalu ada toursnya, semua sudah ada aturan dan mari kita ikuti reelnya dan kita apsesiasi ombudsman. Ini yang perlu kita sampaikan ke masyarakat,” ujar Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S, Latif, kemarin.

ads
ads

Dalam rangka menindak lanjuti rekomendasi atau laporan baik dari Ombudsman ataupun masyarakat, Sulkaf menegaskan akan menindak lanjuti laporan tersebut.

“Saya kira semua Inspektorat seperti itu dan ada pengaduan masyarakat apalagi yang menyurat ke Inspektorat pasti kita tindak lanjuti, tidak ada yang tidak kita lanjuti, dan itu salah satu sumber informasi. Mari mkita mulai menjadi pemerintahan yang bersih, ini semua butuh proses dan keteguhan,” jelasnya.

Ketua Tim Transisi Pemkot Makassar, Yusran Yusuf, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Ombudsman adalah salah satu lembaga yang membantu pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan yang baik.

“Kita berikan apresiasi, dan hari ini dihadiri oleh banyak pihak. Banyak sekali yang saya dapatkan informasi dan khusus di makassar jumlah pengaduan di ombudsman itu ada tren penurunan, berarti ada perbaikan kinerja pelayanan terhadap masyarakat. Intinya pak wali kota menginginkan pelayanan harus ditingkatkan kualitasnya, salah satu pendekatannya pendekatan digitasi dan sombere smart city. kami mendorong bagaiamana semua SKPD pelayanan publik lebih cepat lebih mudah diakses,” tukas Yusran.

Sementara itu, Ketua Komisioner Ombudsman Kota Makassar, Andi Ihwan Patiroy mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut kegiatan rencana strategis tahuanan dengan seminar nasional penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.

“Dalam kesempatan ini kami juga menghadirkan inspektorat kabupaten kota sulsel, karena adanya kebijakan-kebijakan nasional yang disampaikan melalui seminar ini, yang perlu diketahui oleh mereka,” jelas Andi Ihwan.

Turut hadir juga sebagai Narasumber dalam acara tersebut Kepala Inspektorat Provinsi Sul-sel Ir. Sulkaf S Latief M.M dan Ketua Tim Transisi Walikota Makassar Prof.Dr.Yusran Jusuf S.Hut.,M.Si diikuti oleh perwakilan OPD Pemkot Makassar, Inspektorat Daerah, ORMAS, dan Perwakilan BEM Perguruan Tinggi. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Dra. Hj. Sri Sulsilawati M.Si mewakili Walikota Makassar. (*)

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply