Komisi C DPRD Makassar Jadwalkan Evaluasi Anggaran Dinas PU Bulan Depan

ads
ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Serapan anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terbilang rendah itu disebabkan belum maksimalnya PU dalam melakukan proses lelang tender proyek.

Hal tersebut dikatakan Abdi Asmara anggota DPRD Makassar Komisi C.Lanjut dia katakan bahwa serapan anggaran Pemkot untuk Dinas PU memang rendah itu dikarenakan Dinas PU belum melakukan proses lelang proyek proses tender

Terkait kapan bakal melakukan monitoring evaluasia anggaran,Abdi belum bisa memastikan dan belum ada jadwal rapat pansus terkait hal tersebut.

ads
ads

“Pekerjaan umum khan pekerjaan fisik,nach mereka.belum melakukan lelang tender.Nach untuk memaksimalkan anggaran,Dinas PU harus secepatnya melakukan proses lelang tender proyek-proyek apa saja yang bakal dilaksanakan,”pungkasnya.

Ia berharap PU secepatnya melakukan proses lelang.

Adapun untuk memonitoring evaluasi serapan anggaran pihaknya jjadwalkan bulan depan

Diketahui Dinas PU Makassar  pada monitoring evaluasi (Monev) triwulan pertama, serapan anggaran di Dinas PU Kota Makassar hanya menghabiskan Anggaran sebanyak 2,06 % atau Rp17,05 miliar dari total anggaran Rp827,86 miliar.

Terpisah Walikota Makassar Danny Pamanto berharap, agar serapan belanja APBD lebih maksimal pada triwulan II ini atau pada Semester II TA 2021. Terutama program Makassar Recover yang sementara dilangsungkan Pemkot Makassar.

“Terkait anggaran yang ada sekarang, semua untuk Makassar Recover agar segera dibelanjakan. Ini sudah ada payung hukumnya,”pungkas DP.(ninaannisa)

 

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply