Peduli Lingkungan, Pasukan Merah Alfamart Hijaukan Ekowisata Lantebung

ads
ads

Tajukutama.com, MAKASSAR — Sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, PT. Sumber Alfaria Trijaya tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamart mengadakan penanaman pohon mangrove di ekowisata Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea kota Makassar, Kamis (17/06/2021)

Penanaman mangrove yang melibatkan pasukan merah alfamart menanam sebanyak 500 bibit mangrove.

Puluhan pasukan merah yang turun langsung tak memiliki sepatu khusus sebagai alas kaki, sehingga mereka harus rela kakinya terluka akibat kerang tiram.

ads
ads

Hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk menanam sekitar 500 propagul di tengah terik matahari.

Pengelola ekowisata mangrove lantebung, Pak Saraba mengatakan aksi penanaman yang di lakukan ini menjadi bukti nyata sebuah perusahaan telah peduli terhadap lingkungan.

“Saya melihat sudah mulai banyak perusahaan yang peduli terhadaap lingkungan. Aksi nyata seperti ini yang kami harapkan,”kata pak Saraba.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Putut Desy Susilo menerangkan, aksi penanaman mangrove di Lantebung merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh di bulan Juni ini. Menjadi agenda penting dalam catatan perusahaan, dimana Alfamart telah berkomitmen menjadi corporate yang benar-benar Go Green.

“Komitmen yang telah dibuat perusahaan untuk menjadi Alfagreen akan kami jalankan. Bukan hanya di makassar ini, tetapi seluruh Indonesia telah dijalankan aksi yang berbasis go green,” ucap Putut.

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply