Mau Ngurus Administrasi Di Polres Maros, Nih Syarat Yang Harus Kamu Penuhi Dan Mulai Bulan Depan Loh

ads
ads

Tajukutama.com, Maros – Dalam rangka mendukung  Program Percepatan Vaksinasi Nasional,Kepolisian Resor Maros mewacanakan persyaratan Pelayanan Masyarakat di Polres Maros wajib menyertakan kartu Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, melalui siaran Pers Humas Polres Maros, Kamis, (17/06/2021).

Kapolres Maros mengatakan bagi Masyarakat yang akan mendapatkan Layanan Kepolisian di Polres Maros Wajib menyertakan surat selesai Vaksinasi Covid-19.

ads
ads

“Bagi Masyarakat yang akan melakukan pengurusan adminstrasi di Polres Maros wajib menyertakan surat Vaksinasi yang Asli”, kata Kapolres.

“Pelayanan tersebut meliputi penerbitan SKCK, SIM, SKLKB dan layanan lainnya”.

“Jadi bagi Masyarakat yang akan melakukan pengurusan di Polres Maros wajib membawa surat selesai Vaksinasi yang asli”.

“Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 14 Tahun 2021 tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi Nasional dalam rangka penanggulangan pandemi Covid- 19”, tegas Kapolres.

Pasal 13a 4 berbunyi setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin Covid 19 yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid-19  sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa ;

A. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial.

B. Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan, dan/atau ;

C. Denda.

“Hal tersebut masih kami wacanakan untuk menentukan teknis pelaksanaannya,namun dalam waktu dekat akan kami realisasikan,target kami bulan juli sudah terealisasi”, kata Kapolres.

“Ini memang sudah ada aturannya, berupa peraturan Presiden”.

“Diberlakukan bagi Masyarakat yang bersyarat untuk menerima vaksin yakni umur 18-50 Tahun, jika memang tidak bersyarat maka harus mencantumkan surat keterangan dari Puskesmas setempat”.

Hal tersebut dilakukan Polres Maros dalam rangka mendukung Percepatan program Vaksinasi pemerintah sehingga membentuk herd imunity ditengah Masyarakat.

“Dengan pertimbangan untuk melindungi masyarakat Maros dimana saat ini Polres Maros membuat pelayanan satu atap diruangan tertutup, semua pelayanan publik terdapat didalamnya seperti ruang penjagaan, kemudian sentra pelayanan publik terpadu, pelayanan sim dan pelayanan SKCK yang tentu saja akan berpotensi untuk terjadi penularan covid-19”, tutupnya.

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply