Si Jago Merah Mengamuk Lagi, Hanguskan 8 Unit Rumah Di Kelurahan Sambungjawa

ads
ads

Tajukutama.com, Makassar – Kebakaran kembali terjadi di Kota Makassar, Si jago merah mengamuk dan menimpa rumah warga di Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, tepatnya di Jalan Tanjung Alang, lorong VIII, RT 02, RW 08, yang menghanguskan 8 unit rumah warga.

Sesuai penuturan saksi mata Iswar (25), sumber Api bermula dari garasi rumah Pak Edy, Rabu (16/06/2021), pukul 04.30 Wita dan menjalar dengan cepat sehingga 7 rumah di sekitarnya ikut menjadi amukan si jago merah.

Adapun jumlah KK yang terdampak, yaitu 11 Kepala Keluarga dengan jumlah 46 jiwa. Penyebab Kebakaran masih diselidiki oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Mamajang sambil menunggu Petugas Labfor datang.

ads
ads

Berdasarkan informasi di lapangan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambungjawa, Polsek Mamajang, Aiptu Indrawan, api cepat menjalar dan memakan korban, banyak rumah tidak bisa di jangkau oleh mobil Damkar karena banyaknya warga yang berkerumun.

Padahal mobil Damkar cepat datang, sekitar 11 armada yang terjun ke lokasi. Berkat perjuangan keras petugas Damkar di bantu oleh warga sekitar, Api dapat dijinakkan pada pukul 06.00 Wita. Adapun kerugian materiil kurang lebih 300 jt. Dan di lokasi tersebut, terpantau warga masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Laporan : Haidar Sudarman

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply