Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Maros Gelar Vaksinasi Jenis AstraZeneca Kepada Ratusan Warganya

ads
ads

Tajukutama.com, Maros – Polres Maros menggelar vaksinasi COVID-19 massal terhadap ratusan warganya, guna mengantisipasi lonjakan kasus sekaligus menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Herd immunity setelah vaksinasi diharapkan mampu menekan lonjakan kasus COVID-19”, kata Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon Sik SH.

“Jadi semua masyarakat umum boleh, tidak mesti khusus lansia dan sebagainya, hanya membawa KTP sebagai persyaratan”, katanya.

ads
ads

Ia Menambahkan vaksin yang digunakan pada vaksinasi massal ini adalah AstraZeneca. Kegiatan ini gratis dan diperuntukkan bagi masyarakat umum yang lolos pemeriksaan kesehatan atau screening oleh Tim Kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 kata Kapolres.

Vaksinasi massal ini rencananya akan dijadwalkan kembali di sejumlah lokasi  lain. Musa berharap kegiatan ini dapat meringankan tugas Satgas COVID-19 dalam mencegah penyebaran virus corona.

Menurut dia vaksinasi COVID-19 diperlukan masyarakat dengan harapan memiliki imunitas cukup agar terhindar dari paparan virus corona atau tidak mengalami kondisi buruk jika sampai terpapar.

“Ini salah satu ikhtiar kami (Polres Maros, red), dalam membantu pemerintah menyukseskan program akselerasi vaksinasi agar 70 persen penduduk Indonesia bisa divaksin sehingga mencapai kekebalan kelompok”, demikian Kata pria Batak Toba yang memiliki nama lengkap AKBP Musa Hengky Pandapotan Tampubolon, SIK., SH.

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply