Pencalegan Dini, PKS Makassar Buka Pendaftaran Caleg

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Partai Keadilan Sejahtera Kota Makassar mulai mempersiapkan berbagai hal menyongsong pemilu legislatif 2024 mendatang. Hal itu disampaikan saat rapat koordinasi antar bidang bersama Badan pengurus harian DPD PKS Kota Makassar.

DPD PKS Kota Makassar, sejak dilaunching Maret 2021 lalu, secara resmi membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk semua anggota dan calon anggota legislatif mulai Juni 2021.

Apa pasal PKS Kota Makassar melakukan hal tersebut? Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Kota Makassar, Andi Hasri mengatakan bila ini merupakan strategi guna mempercepat proses penyiapan caleg dan pemenangan pileg Kota Makassar 2024 mendatang.

ads
ads

“Kami melakukan pencalegan dini dengan pertimbangan untuk memenangkan Pemilu legislatif Kota Makassar2024,” ungkap Hasri, kemarin.

Ia menyebutkan, perekrutan bakal caleg dari PKS, akan mencari sosok yang berkualitas dan loyal kepada partai. Pendaftaran caleg tidak hanya bagi anggota partai. Sebab PKS juga membuka pendaftaran bagi calon dari luar partai. “Hal itu guna membesarkan perolehan kursi di legislatif,” terang dia.

“Kita berharap langkah ini bisa menghasilkan caleg yang baik dan berkualitas, yang mampu memperjuangkan visi dan misi partai, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, membenarkan jika DPD PKS Kota Makassar resmi membuka pendaftaran pencalegan dini. Namun dalam hal ini, PKS saat ini terbuka untuk siapa saja. Pihaknya ingin memangil putra-putri Kota Daeng untuk mencalonkan menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Makassar.

“Kita berharap putra putri terbaik di Kota Makassar untuk bisa bergabung mendaftar caleg PKS untuk DPRD Makassar,” ungkap Anwar.

ads

Video

Leave a Reply