Gelar FGD,BPKA Sulsel Perkuat Intrakonesi Antar Stakeholder

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Progres pembangunan rel kereta api yang diproyeksikan  selesai pada 2023 mendatang rupanya belum sampai pada tahap pembahasan integrasi rel kereta api.

Arif Hidayat selaku Ketua Panitia FGD menjelaskan hal tersebut saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) Perkeretaapian Trans Sulwesi di Hotel Claro Makassar, Kamis (10/06/2021).

Dijelaskan pembahasan FGD kali ini melibatkan beberapa stakeholder termasuk Organisasi Angkutan Darat Sulsel tentang integrasi antar penyuplai perusahaan dan pemodal.

ads
ads

“Intinya FGD ini membahas bagaimana kita mengintegrasikan rel kereta api antara rel dan simpul kereta api dekat stasiun dengan simpul transportasi yang lain contoh stasiun kereta dengan pelabuhan , rel kereta dengan terminal stasiun kereta dengan bandara,”jelas dia.

Selain itu lanjutnya FGD kali ini juga membahas kaitan antara rel dengan angkutan darat misalnya bus dan angkutan kota.

“kita sudah bicarakan semua tadi.Mulai dari hubungan rel dan angkutan kota juga yang terkait dengan logistik barang,”terangnya.

Ia mencontohkan alur logistik dari pabrik atau gudang yang ada di daerah yang bisa diangkut ke Makassar dan kedaerah lain tentunya menggunakan transportasi darat.(ninannisa)

ads

Video

Leave a Reply