Bupati Adnan Minta Alumni SMP Islam Athirah Makassar Bisa Kreatif dengan Kecanggihan Teknologi

ads

Tajukutama.com, Gowa – Melalui virtual, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berbagai pengalaman dan motivasi di acara Penamatan Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Athirah Makassar, Minggu (6/6/2021).

Dalam sharingnya tersebut, Adnan menuturkan bahwa dirinya merupakan salah satu alumni SMP Islam Athirah yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa dua periode. Dirinya mulai sekolah di Athirah dari Sekolah Dasar (SD) hingga SMP.

“Hari ini saya tentu berbahagia karena bisa hadir di tempat ini. Di sekolah yang menempah saya, mendidik saya dan sekolah dimana saya memiliki banyak nostalgia dan pengalaman,” ujar Adnan.

ads
ads

Selama bersekolah di Athirah, Bupati Adnan mengungkapkan dirinya aktif berorganisasi yaitu Pramuka. Keaktifannya di Pramuka dimulai sejak SD hingga tamat SMP Islam Athirah. Bahkan Adnan mengaku keaktifannya di Pramuka manfaatnya bisa ia rasakan hingga saat.

“Karena organisasi Pramuka ini mengajarkan kita karakter dan membentuk karakter kita serta mengajarkan kita bagaimana membentuk jaringan untuk berkawan tanpa membedakan status sosial,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan juga menyampaikan bahwa sudah banyak alumni Sekolah Athirah yang saat mendukung jabatan penting di pemerintahan selain dirinya. Dirinya berharap kedepan semakin banyak Alumni Sekolah Islam Athirah yang sukses dan menjadi pemimpin di masa yang akan.

Dengan demikian, salah satu yang harus dilakukan saat ini adalah memulai mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin atau orang sukses di masa yang akan datang dengan mengenali dan meningkatkan potensi yang dimiliki.

“Karena ketika kita mengenali potensi kita, apa yang menjadi bakat kita, apapun yang kita lakukan itu itu diarahkan untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita,” jelasnya.

Selanjutnya, Adnan juga meminta agar mulai dari sekarang lebih kreatif khususnya dalam memanfaatkan perkembangan teknologi. Menurutnya generasi saat ini yang disebut dengan generasi Z sangat beruntung karena dilahirkan di era modern dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat.

“Dengan semua fasilitas yang dimiliki saat ini, maka adik-adikku sekalian harus lebih kreatif dalam membaca perkembangan zaman yang ada. Tapi pesan saya gunakan ini dengan hal-hal yang positif,” lanjutnya.

Agar bisa sukses di masa yang akan datang, Adnan juga meminta agar jangan mudah menyerah. Kalaupun ada kegagalan itu harus dijadikan motivasi untuk bisa lebih baik di masa yang akan datang. Bahkan katanya yang paling penting adalah menjaga etika dan kesopanan. Apalagi dengan perkembangan teknologi informasi saat ini banyak menggerus budaya bangsa Indonesia.

“Kadang-kadang budaya ketimuran kita sudah mulai tergerus oleh budaya barat. Padahal kita punya adat, budaya yang tidak bisa ditinggalkan khususnya kita di Sulawesi Selatan. Kalau kita mampu menjaga ini, maka sopan santun pasti juga kita jaga,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Adnan juga berharap Sekolah Islam Athirah bisa terjadi mencetak alumni berkualitas yang nantinya bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa menjadi referensi bagi adik-adik sekalian. Semoga kalian kedepan bisa lebih baik dari generasi-generasi saya dan generasi saat ini, sehingga Insya Allah Sulawesi Selatan dan Indonesia lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harapnya. (*)

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply