Mentan Kukuhkan DPP Dan Pengurus Orari Lokal Makassar Periode 2021-2024

ads

Tajukutama.com, Makassar – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan menghadiri sekaligus mengukuhan DPP dan Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Makassar periode 2021-2024, di Hotel Aryaduta, Jumat, (04/06/2021) malam.

Kehadiran Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Orari Daerah Sulsel dengan callsign ‘YB8BA’ disambut langsung oleh Yusuf Gunco (YC8HYG), Ketua Orari terpilih hasil musyawarah perampingan lokal di Makassar didampingi isteri dan Wakil Ketua Orda Sulsel (YB8BRZ), beserta jajaran pengurus lainnya.

Syahrul YL saat tiba di Hotel Aryaduta sekitar pukul 20:30 Wita, disambut pengalungan bunga dan tari-tarian tradisional bugis makassar, sambil berjalan seraya ngobrol dengan panitia, Ia tampak menyapa para hadirin diikuti rombongan dengan pengawalan CORE Orari Lokal Makassar masuk Alamanda Ballrom Hotel Aryaduta.

ads
ads

Selain sambutan itu, Ketua Panitia Suherman Untung (YB8FLY), mengatakan para tamu undangan juga disuguhkan tarian Pepe-pepeka ri Makka khas tari Makassar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Semua undangan serta Pengurus Orari yang hadir diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi acara, diwajibkan tuk mengenakan masker dan diingatkan agar jaga jarak”, jelas Bang Fly sapaan akrab ketua panita pengukuhan Orlok Makassar ini.

Di wawancarai di tempat yang sama, Wakil Ketua Orda Sulawesi Selatan, Drs. H. Rusli Baso Amir, mengungkapkan, Orari Makassar merupakan salah satu barometer bagi Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Karena, Makassar ini selain Ibu Kota Sulsel, juga sebagai salah satu Kota besar di Indonesia, dan mempunyai anggota terbanyak di daerah ini. “Makassar ini harus cepat beradaptasi kepada masyarakat, sesuai ketentuan pemerintah, baik itu masalah Rescue, Kegiatan Sosial, maupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya”, tegas H. Rusli.

Hal ini sesuai tuntunan organisasi, pada peraturan pemerintah nomor 17 yaitu, sesungguhnya Orari itu harus merapatkan diri dan membantu pemerintah dan masyarakat, “Orari ini kemarin-kemarin terbagi atas empat, ada timur, barat, selatan, dan utara, saat ini sudah satu, jadi kedepannya itu Orari harus bekerja secara maksimal”, tambahnya.

Selain itu, terkait penyampaian dari Mentan Syahrul YL, dalam pidatonya tadi terkait bisnis pertanian, ia mengatakan, memang seharusnya Orari ini harus terjun untuk membantu para petani, terkait masalah yang di hadapi, nah..Orari ini harus menjembatani ke pemerintah.

“Kami saat ini juga berusaha untuk menghubungi lokal-lokal lain untuk bisa mempotensikan diri terhadap masalah pertanian”, tutup Wakil Ketua Orda Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Rusli Baso Amir.

Laporan : M. Haidar Sudarman

ads

Video

Leave a Reply