Taspen Makassar Membayarkan Gaji Ketiga Belas Mulai 4 Juni 2021

ads

Tajukutama.com, Makassar – Kabar gembira bagi Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan, Taspen Cabang Utama Makassar membayarkan Gaji Ketiga Belas kepada Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan melalui Mitra Bayar Perbankan dan Kantor Pos mulai tanggal 04 Juni 2021.

Ditemui di Kantor Taspen, Branch Manager Judhi Budi Wirjanto didampingi Manager Layanan Mochammad Rudi, menyampaikan, pembayaran Gaji Ketiga Belas merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 63 tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Mendasari peraturan di atas dijelaskan bahwa dasar pembayaran Gaji Ketiga Belas adalah Gaji Pensiun bulan Juni 2021. Ketentuan besaran Gaji Ketiga Belas terdiri dari Pensiun Pokok, Tunjangan Keluarga, Tunjangan Pangan dan Potongan Pajak Penghasilan.

ads
ads

Seluruh Mitra Bayar tidak diperbolehkan melakukan potongan dalam bentuk apapun diantaranya potongan kredit dan lain-lain. Bagi Pensiunan yang menerima lebih dari 1 (satu) penghasilan yang dananya bersumber dari APBN, maka Gaji Ketiga Belas diberikan hanya satu yang nilainya paling besar.

Bila Pensiunan sekaligus sebagai Penerima Pensiun dan/atau Penerima Tunjangan, maka Gaji Ketiga Belas dapat dibayarkan lebih dari satu. Judhi berpesan kepada Mitra Bayar agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan bagi Pensiunan, Penerima Pensiun dan/atau Penerima Tunjangan agar menghindari antrian dengan cara mengambil Gaji Ketiga Belas di ATM, bagi yang sudah memiliki Kartu ATM/Smart Card/Co-Branding.

Bagi Mitra Bayar yang melakukan pembayaran Gaji Ketiga Belas secara tunai, agar membuat jadwal dan menginformasikan jadwal pembayaran kepada Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan agar tidak terjadi penumpukan pada saat pengambilan Gaji Ketiga Belas.(*)

ads

Video

Leave a Reply