Bumi Karsa Gelar Sejumlah Program CSR Di Berbagai Wilayah

ads

Tajukutama.com, Makassar – Bumi Karsa merupakan Perusahaan Nasional dibawah naungan Kalla Group. Bumi Karsa memiliki bisnis utama dalam bidang Konstruksi, Investasi, Plant, dan Alat Berat. Bumi Karsa telah memperoleh beragam sertifikat ISO dalam melaksanakan Proyek. Dalam menjalankan proyek di di berbagai wilayah Indonesia, Bumi Karsa juga aktif menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kamaluddin, selaku Chief Operation Officer Bumi Karsa mengungkapkan, selain melakukan pembangunan, Bumi Karsa juga aktif menggelar program CSR. “Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam meningkatkan pembangunan melalui program sosial. Bumi Karsa berkomitmen untuk terus menghadirkan program CSR ini ke berbagai wilayah di Indonesia”, ujarnya.

Muh. Asad Karim, selaku Kabag Bumi Karsa bagian QHSE Rentang Cipalang 4 Indramayu mengungkapkan, Bumi Karsa telah menggelar beberapa program sosial seperti pembagian pohon dalam Rangka Hari Air Sedunia Dan Hari Lingkungan Hidup. Kurang lebih 1000 pohon (Mahoni, Jati dan Mangga) telah disebar di lokasi Bendung Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. Bumi Karsa terlibat dalam penghijauan kawasan wisata dan pelestarian lingkungan. Serta berperan dalam penanaman bibit tanaman disekitar wilayah tersebut.

ads
ads

“Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dalam memperingati Hari lingkungan Hidup dan Hari Air se-Dunia. Target kami adalah masyarakat sekitar yang berada di hulu, aliran sungai Cimanuk dan Cisanggarung serta masyarakat sekitar Bendungan Jati Gede. Hal ini merupakan tindakan ‘Go Green’ dengan pelestarian lingkungan hidup”, ungkapnya.

Bumi Karsa juga aktif dalam gelaran Bantuan Sosial tanggap bencana banjir di Indramayu, Jawa Barat. Selain itu, Bumi Karsa juga berperan dalam aksi penanaman dan pembagian bibit pohon di Malino, Sulawesi Selatan.

Bumi Karsa turut membantu menunjang pembangunan nasional yang tersebar di berbagai daerah tanah air, khususnya di kawasan Indonesia Timur. Keberhasilan Bumi Karsa terlihat dari keikutsertaannya dalam berbagai proyek konstruksi nasional seperti pembangunan jalan, jembatan, bendungan, irigasi, pelabuhan, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, sekolah, universitas, rumah sakit, pabrik, dan fasilitas umum lainnya.

Bumi Karsa telah memperoleh beragam sertifikat ISO dalam melaksanakan proyek. ISO tidak hanya meninjau sistem yang diterapkan, namun dengan adanya ISO ini, Perusahaan lebih mampu memetakan standar mutu dan SMK3 serta fokus partisipasi pekerja dalam menciptakan tempat kerja yang lebih aman dan nyaman. Sertifikasi ISO ini juga menitikberatkan pada penilaian berkesinambungan terhadap peluang peningkatan mutu dan mengurangi risiko.

Selain itu, sertifikat ISO dapat memberikan jaminan kualitas akan produk dan jasa yang ditawarkan, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan akan produk dan jasa tersebut. Penerapan ISO hadir sebagai pedoman Perusahaan dalam ruang lingkup operasional. Dengan adanya sertifikasi ini, Bumi Karsa berkomitmen untuk meningkatkan mutu akan produk dan jasa demi memenuhi kepuasan pelanggan. Dengan adanya ISO ini, Perusahaan berkomitmen untuk mencapai target dan continuous improvement lebih baik lagi kedepannya.(*)

Laporan : Aidha

ads

Video

Leave a Reply