Tanggapan Kadis Kominfo Atas Beredarnya Berita Tentang Temuan BPK Tahun 2020 Yang Dianggap Bermasalah

ads

Tajukutama.com, Makassar – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali menegaskan, tidak ada pengadaan Closed Circuit Television (CCTV) yang dilakukan oleh instansinya pada tahun 2020. Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi pemberitaan terkait pengadaan 21 CCTV yang dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi. Menurutnya, tidak ada belanja modal pengadaan CCTV tahun 2020. Justru yang ada yakni belanja jasa penyediaan internet untuk CCTV yang tersebar dalam kota sebanyak 175 unit.

“Saya membaca arsip dokumen pemeriksan BPK Tahun 2020, dan yang tertuang disitu yakni catatan dokumen pemeriksaan BPK terkait kondisi lapangan penyediaan internet terhadap 21 CCTV, dan hal ini sudah kami klarifikasi. Dari pemeriksaan tersebut BPK merekomendasikan antara lain merencanakan belanja sewa jaringan dengan menyesuaikan kesiapan infrastruktur CCTV yang tersedia”, ujar Ismail Hajiali di Makassar, Selasa (02/06/2021).

Lanjut Ismail, rekomendasi BPK merupakan hal yang kerap diberikan setiap ada pemeriksaan kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang dilakukan setiap tahun.

ads
ads

“Rekomendasi tersebut untuk perbaikan, baik dari aspek pengelolaaan keuangan daerah atau aspek kerugian yang harus di selesaikan sekiranya ada temuan hingga batas waktu 60 hari”, lanjutnya.(*)

ads

Video

Leave a Reply