Lomba Tembak Satpur Dan Satbanpur Resmi Di Buka Pangdam Hasanuddin

ads

Tajukutama.com, Gowa – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei, Kasno, S.H., resmi membuka kejuaraan lomba tembak Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Kodam Hasanuddin tahun 2021, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin Jl. Poros Pakatto, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa, Rabu, (02/06/2021), pukul 14.05 Wita.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan lomba tembak senapan yang diselenggarakan pada hari ini, memiliki makna ganda yaitu selain sebagai wadah pembinaan satuan, juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi personel Satpur dan Satbanpur, sekaligus sebagai tolok ukur serta mengevaluasi hasil pelaksanaan latihan menembak yang telah dilakukan oleh Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin selama ini.

“Hal ini penting, karena perlu diketahui, keterampilan menembak adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karena itu kegiatan seperti ini, hendaknya diupayakan secara berkesinambungan, terukur dan terencana karena manfaatnya bukan hanya untuk kepentingan pertandingan atau perlombaan semata, akan tetapi sekaligus sebagai ajang untuk mendapatkan atlet dan bibit-bibit petembak Kodam XIV/Hasanuddin yang handal”, ucapnya.

ads
ads

“Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan program latihan dengan intensitas tinggi dan lebih terarah karena untuk mencapai prestasi yang terbaik serta membanggakan, diperlukan proses latihan yang keras juga semangat dan kemauan yang tinggi”, pinta Mayjen Mochamad Syafei.

“Para peserta lomba agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan lomba berlangsung, jaga keamanan dan ketertiban dengan baik serta hindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian, mengingat faktor keamanan merupakan hal yang sangat penting dan urgen dalam setiap pelaksanaan kegiatan”, tambahnya.

“Perhatikan dengan saksama petunjuk pimpinan penembakan, laksanakan semua instruksi dan standar prosedur penggunaan senjata yang berlaku di lapangan tembak ini dan tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia”, tutup Pangdam.(*)

ads

Video

Leave a Reply