VIDEO, VIRAL MAKAM PUTRI SULTAN HASANUDDIN AKAN DIBONGKAR, KELUARGA KERAJAAN GOWA GERAM

ads

TAJUKUTAMA.COM, GOWA – VIRAL DIMEDIA SOSIAL, KELUARGA KERAJAAN GOWA GERAM ATAS TINDAKAN AKAN DIBONGKARNYA MAKAM PUTRI SULTAN HASANUDDIN, I FATIMAH DAENGTA KONGTU KARAENGTA CAMPAGAYYA DI KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT. PIHAK KELUARGA KERAJAAN GOWA MEMINTA SOLUSI PEMERINTAH KABUPATEN MEMPAWAH AGAR MAKAM PUTRI SULTAN HASANUDDIN TERSEBUT AGAR TIDAK DIBONGKAR.

<span;>PIHAK KELUARGA KERAJAAN GOWA GERAM ATAS TINDAKAN AKAN ADANYA PEMBONGKARAN SALAH SATU SITUS BERSEJARAH MILIK KERAJAAN GOWA DI KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT YANG VIRAL DI MEDIA SOSIAL.

<span;>SITUS BERSERAJAHNYA ITU BERUPA DUA MAKAM PUTRI SULTAN HASANUDDIN, I FATIMAH DAENGTA KONGTU KARAENGTA CAMPAGAYYA BERSAMA SUAMINYA DAENG TALIBE YANG TELAH DIMAKAMKAN DITEMPAT TERSEBUT SEJAK ABAD KE TUJUH BELAS.

ads
ads

<span;>BERBAGAI UPAYA TELAH DILAKUKAN OLEH PIHAK KELUARGA KERAJAAN GOWA SALAH SATUNYA MEMINTA PIHAK PEMERINTAH KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT DAN MENCARIKAN SOLUSI UNTUK TIDAK MEMBONGKAR MAKAM YANG TELAH MASUK DALAM CAGAR BUDAYA TERSEBUT.

<span;>SEPERTI YANG TERTUANG DALAM PERATURAN BUPATI NOMOR LIMA BELAS TAHUN 2020 TENTANG PERLINDUNGAN DAN PELESTARIAN SITUS CAGAR BUDAYA DAN BANGUNAN CAGAR BUDAYA KABUPATEN MEMPAWAH.

<span;>IA MENAMBAHKAN BAHWA JIKA SOLUSI TIDAK DITEMUKAN, MAKA PIHAK KELUARGA KERAJAAN GOWA TERPAKSA AKAN MEMINDAHKAN DUA MAKAM PENINGGALANGAN SEJARAH TERSEBUT DARI KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT DAN KE KABUPATEN GOWA SULAWESI SELATAN.

ads

Video

Leave a Reply