SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

ads

Tajukutama.com, Makassar – SMK Penerbangan Techno Terapan dan SMK Keperawatan Techno Terapan Makassar, menggelar Penerimaan Taruna/Taruni (Siswa/Siswi) baru. Bertempat di Samping Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau II), Jalan Sanrangan, Nomor 24 B, Kota Makassar.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Sudirman Kadir, S.Pd. MM, mengungkapkan, saat ini jumlah Taruna/Taruni yang di didik disini sesuai dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) adalah sebanyak 1099 orang, Selasa, (01/06/2021), di ruang kerjanya.

“Itupun masih ada yang belum masuk namanya dan masih kami telaah serta di telusuri karena belum ada proses pembelajaran tatap muka”, ujarnya.

ads
ads

Di bulan Juli nanti, kalau sudah diizinkan oleh pemerintah, kami akan melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka, walau prosentase yang diberikan nantinya hanya berkisar 50 persen.

Jurusan yang dibuka di SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar pada penerimaan tahun ini adalah, meliputi ;
SMK Penerbangan :
1. Air Frame Power Plant (Rangka dan Motor Pesawat Udara)
2. Electrical Avionic (Pemeliharaan dan Perbaikan Instrument Elektronika Pesawat Udara)
3. Teknik Otomotif Kendaraan Ringan
4. Teknik Otomotif Sepeda Motor
5. Teknik Elektronika
6. Teknik Instalasi Tenaga Listrik
7. Teknik Geologi Pertambangan
8. Teknik Komputer Jaringan
9. Pemasaran
10. Administrasi Perkantoran
11. Akuntansi
12. Pariwisata
13. Perhotelan
SMK Keperawatan :
Keperawatan Plus Kebidanan dan Farmasi

“Setiap jurusan itu kami berikan pembayaran sekolah secara gratis alias di tanggung oleh sekolah untuk jurusan penerbangan, syaratnya pendaftar 1 sampai 10, jadi segera daftar online melalui http://bit.ly/ppdb-SMKPTTM, atau bisa daftar langsung ke sekolah”, ajak Sudirman.

Untuk pendaftaran gelombang pertama berakhir 31 Mei 2021, gelombang selanjutnya akan di mulai pada 2 Juni sampai 17 Juli 2021. Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, maka kami tidak terlalu mempersulit anak-anak yang mau mendaftar, cukup isi formulir melalui link tersebut lalu kirim, secara otomatis terdaftar di panitia penerimaan siswa baru di SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar.

“Kita tidak membutuhkan persyaratan-persyaratan seperti SKHU, Photo Copy ijazah dan surat keterangan lulus, karena itu terlalu berat, saat sekarang ini”, tambah Sudirman.

Kemudian, persiapan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar dalam mempersiapkan pembelajaran secara tatap muka yang rencananya akan di mulai 12 juli 2021, menurutnya, hal ini sudah di persiapkan dari awal-awal.

Dari pertama tahun pembelajaran 2020-2021, SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar telah menerapkan protokol kesehatan, seperti memasang spanduk-spanduk himbauan prokes 3M, yaitu Jaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker.

“Di depan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar ini juga, ketika masuk, harus tes suhu tubuh, lalu masuk di bilik disinfektan, kemudian, di setiap kelas terdapat washtafel (tempat cuci tangan)”, imbuhnya.

Penulis : M. Haidar Sudarman

ads
ads
ads

Video

Leave a Reply