Hari Lahir Pancasila, Wabup Gowa: Jadikan Pancasila Sebagai Pedoman Kehidupan Bermasyarakat

ads

Tajukutama.com, Gowa – Tepat di Hari Lahir Pancasila, Wakil Bupati (wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum ini untuk lebih memperkokoh persatuan membangun bangsa dan negara Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat usai mengikuti Upacara Harlah Pancasila secara virtual bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa, (1/6/2021).

“Kita ketahui bahwa komponen bangsa ini harus tetap bersatu padu untuk bersama membangun bangsa karena dengan kebersamaan, Insya Allah kita bangsa Indonesia bisa menjadi besar dan lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

ads
ads

Lebih lanjut, pihaknya berharap semoga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa diterapkan dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap berpedoman dan mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

Tak hanya itu, ia pun menyebutkan Indonesia adalah bangsa yang besar telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Olehnya itu, dirinya berharap agar nilai-nilai Pancasila ini tetap jadi pedoman untuk melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Berpegangan pada nilai-nilai itu pula, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini, dan keluar sebagai pemenangnya,” tandasnya.

Turut hadir dalam Upacara Hari Lahir Pancasila tersebut yakni Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina, beserta jajarannya. (*)

ads

Video

Leave a Reply