Menengok Pelayanan Di Polres Maros, Lebih Nyaman Dan Modern Terpusat Dalam Satu Atap

ads

Tajukutama.com, Maros (Sulsel) – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Kepolisian di Polres Maros, berbagai upaya dilakukan Polres Maros, salah satunya dengan mengubah sistem pelayanan di Polres Maros, Senin, (31/05/2021).

Pelayanan di Polres Maros sudah menggunakan gedung Pelayanan satu atap, dimana masyarakat dapat mendapatkan semua layanan di Polres Maros disatu area yang sama dan terkoneksi satu sama lain.

Pelayanan SIM, SKCK, SPKT, Layanan Call Centre 110, Aduan Masyarakat, hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut, dan menerapkan ‘One Gate System’, dimana pintu masuk dan pintu keluar sudah ditentukan.

ads
ads

Kapolres Maros, Akbp Musa Tampubolon mengatakan, “Gedung pelayanan di Polres Maros kini dipusatkan di satu gedung dengan menerapkan One Gate System, dimana semua pelayanan Kepolisian ada di lokasi yang sama”, ujarnya.

“Pelayanan SIM, SKCK, SPKT, Layanan Call Centre 110, Aduan Masyarakat hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut”, katanya.

“Di gedung pelayanan satu atap ini juga dibuat modern dengan menggunakan loket antrian serta standar kepuasan masyarakat yang berbasis digital”, ujarnya.

“Kami juga menyediakan fasilitas bermain anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui, serta pelayanan yang ramah difabel dengan menyediakan kursi roda serta jalurnya”, katanya.

“Ruang tunggu dan ruang antrian juga dibuat senyaman mungkin dengan menyediakan ruangan bersih, full AC, pojok baca serta charging Box”, tambah AKBP Musa.

Dari segi SDM Pelayanan juga telah ditingkatkan oleh Polres Maros denganĀ  menempatkan Polwan di front desk serta operator yang dilatih sebagai operator layanan.

Ketika masuk ke ruang pelayanan Masyarakat akan disambut oleh Polisi wanita sebagai Front Desk yang akan mengarahkan Masyarakat untuk dapatkan layanan

“Kami juga menjamin pelayanan di Polres Maros bebas dari pungli dan percaloan dengan menempatkan Personil yang berintegritas serta menerapkan reward dan Punishment kepada Seluruh personil”, katanya lagi.

Kapolres Maros berharap dengan aktifnya pelayanan satu atap di Polres Maros bisa memberikan kualitas pelayanan terbaik dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat.

“Kami berharap dengan peningkatan kualitas pelayanan di Polres Maros ini, bisa memberikan pelayanan terbaik dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat”, tutup Kapolres Maros.

ads

Video

Leave a Reply