Resmi Penutupan Milad Athira Dirut Syamril Minta Saran dan Kritikan Masyarakat Umum

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Management Sekolah Islam Athira resmi menutup acara Milad ke 37 Tahun yang telah digelar selama hampir satu bulan di 37 titik pelaksanaan lomba sebagai ajang kreatifitas para siswa dan siswi Athira.Penutupam digelar di UMKM Mall Nipah Makassar Sabtu siang (29/5/2021).

Panitia berterima kasih pada semua pihak yang telah menyukseskan selama berlangsungnya kegiatan.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian ada pada edu conference yang memaparkan tentang kecerdasan intelektual dan spritiual yang dapat menghasilkam sesuatu yang positif dengan harapan dapatj menghasilkan pemimpin yang tangguh

ads
ads

Syamril Direktur Sekolah Islam Athira dalam pemaparannya mengatakan 37 tahun Sekolah Islam Athira adalah waktu yang cukup panjang namun tidak tua karena kita masih mau terus berkembang.

Salah satu perkembangannya kata dia dapat kita lihat dari sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh siswa/siswi Athira diajang regional maupun lomba di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan itu juga Syamril mengemukakan pertemuannya dengan Jusuf Kalla selaku owner sekolah tersebut.

“Saya dan tim pernah wawancara pak JK untuk menyusun buku tentang sekolah,beliau tekankan Athira didirikan untuk mengembangkan dan mencetak sumber daya manusia unggul yang berdaya saing dimanapun dia berada nantinya,”ungkapnya.

Lanjut kata Syamril satu hal yang penting bahwa hidup ini memberi dan menerima.Apa yang kita berikan adalah prestasi. Apa yang kita terima tak lain dan tak bukan adalah peserta didik yang sebanyak-banyaknya,saran dan masukan dari orang tua dan masyarakat umum untuk pengembangan Athira kedepannya.

“Pesan saya jangan pernah merasah pintar tapi pintarlah merasah,
jangan pernah merasah matang
teruslah merasah hijau alias muda untuk terus memacu diri dengan tidak berhenti belajar,”tuturnya memotivasi.

Penutupan acara dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada tenaga didik yang sudah mengabdi selama 37 tahun,pengumuman lomba pada sejumlah 37 yang telah digelar,serta launching 8 buku karya siswa/siswi dan civitas akademika Sekolah Islam Athira

Diketahui 8 buku tersebut antara lain 6 buku dicetak secara fisik dan 2 secara online.Buku-tersebut diantaranya berjudul “BANGKIT” dimasa sulit karya Syamril.Kedua Bersama Allah Aku tegar
Ketiga Cinta dan Rasaku untuk Athira,
Keempat Cahaya Athira karya Guru dan siswa Athira Ketujuh Sekolahku Tertinggal.

Diketahui pula Sekolah Islam Athira salah satu sekolah yang siap mengikuti sistem pembelajaran tatap muka pada bulan Juni mendatang.(ninaannisa)

ads

Video

Leave a Reply