Implementasikan Proker ke-4, Dema FTK UINAM Gelar Pelatihan KTI

ads

Tajukutama.com, Makassar – Dewan eksekutif mahasiswa (Dema) FTK UIN Alauddin Makassar mengimplementasikan program kerja ke-4, seperti yang telah dirumuskan pada rapat kerja Dema FTK sebelumnya, yaitu  Pelatihan Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan ini sendiri digagas oleh anggota kabinet kerja bidang penalaran dan keilmuan Dema FTK.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui virtual atau via Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting sebagai medianya, Sabtu (29/5/2021).

Berlangsungnya pelatihan KTI tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) III FTK UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Ilyas, M.Pd., M.Si. Dalam pembukaannya, ia menitipkan beberapa harapan untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut.

ads
ads

“Mudah-mudahan di kegiatan pelatihan KTI yg digagas oleh Dewan eksekutif mahasiswa FTK ini menjawab seluruh kontradiktif mahasiswa FTK terhadap metode-metode penulisan karya tulis ilmiah,” ujarnya, sembari membuka resmi pelatihan KTI.

Tak hanya itu, kegiatan pelatihan KTI tersebut juga disajikan dengan metode formal yang diawali dengan bacaan ayat suci Al-qur’an. Kemudian menyanyikan indonesia raya dan mars tarbiyah kemudian sambutan-sambutan lalu diakhiri dengan sebuah doa.

Dalam sambutannya, Ketua Dema FTK menuturkan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan agar mahasiswa bisa berkonsentrasi pada keilmuan terkait karya tulis ilmiah.

Lebih lanjut ia juga berharap agar pelatihan ini bisa dijadikan sebagai pedoman untuk penulisan karya tulis ilmiah oleh para mahasiswa termasuk mahasiswa semester 4 ke bawah.

“Saya pribadi berharap agar kegiatan Pelatihan KTI ini menjadi alternatif untuk teman-teman mahasiswa semester akhir, yang sampai hari ini terkendala dalam hal penyelesaiannya. Serta menjadi pedoman untuk teman2 semester 4 ke bawah dalam pembuatan karya tulis ilmiah di tataran fakultas tarbiyah dan keguruan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pelatihan KTI tersebut turut melibatkan Wakil Dekan (Wadek) 1 FTK, serta ketua Prodi PAI (Program Magister S2) sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan KTI tersebut. Adapun waktu penyajian materi pelatihan KTI dimulai sejak pukul 09:00 hingga pukul 21-00 Wita.

ads

Video

Leave a Reply