Andi Hadi Ibrahim Baso Gelar Sosper Kepemudaan,Pesannya Temukan Identitas Diri dan Bakat Kepemimpinanmu

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Anggota DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso SS.MA menggelar sosialisasi Perundang-undangan Angkatan VIII tahun 2021 di Hotel Almadera Sabtu malam di Hotel Almadera Makassar (29/5/2021).

Selain Andi Hadi Ibrahim Baso hadir pula sebagai narasumber Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus ketua Fraksi PKS Sri Rahmi,Aktivis sekaligus musisi Makassar Andi Zul Fahmi yang dipandu oleh moderator Rini staf DPRD Kota Makassar.

Sri Rahmi yang juga founder “Rumah Berdaya Bunda” mengatakan banyak sekali paparan Perda yang menjelaskan tentang peran penting pemuda.

ads
ads

“Kewajiban pemerintah sosialisasikan peran pemuda sebagai salah satu pilar bangsa yang dimiliki oleh negara,”ucapnya.

ia juga mengapresiasi sosper kepemudaan yang digelar Andi Hadi Ibrahim Baso sebagai tugas dewan di Makassar sebagai suatu bagian dari pemerintahan untuk menyampaikan peran dan hak pemuda di Makassar dimana pemuda dituntut untuk lebih kreatif.

Pemuda dalam sejarahnya baik dalam pandangan Islam dan bangsa Indonesia sendiri peran pemuda telah dibuktikan dengan lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober 1928 dimana pemuda memiliki peran penting sebelum Indonesia merdeka.

Saking pentingnya presiden pertama Indonesia Soekarno pernah bertutur “beri aku 100 orang tua maka akan aku cabut semeru namun berikan aku 10 pemuda akan aku guncangkan dunia,”.Dari sini jelas begitu kuatnya pemuda hingga saat ini.

“Pemuda memiliki semangat, energik dalam sejarah Islam risalah Allah Swt pun turun pada pada pemuda yang disebut nabi dan rasul.Bahkan ada sabda nabi Muhammad SAW bahwa tidaklah diturunkan wahyu melainkan diturunkan pada pemuda.Seperti kita ketahui Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi Rasul pada usia 40 tahun,”papar Sri Rahmi.

“Kita jangan cuma tahu kalau kita muda tapi tidak memiliki sikap optimis,berani,kreatif,mandiri dan mampu bersaing,”ujarnya.

Ia pun mengajak pemuda Makassar untuk lebih aktif dan kreatif serta mampu membangun ekonomi mandiri diera digital saat ini.

Sementara itu Andi Zul Fahmi owner Account Entertainer sekaligus aktivis pemuda mengatakan kesyukurannya dengan adanya perda tentang kepemudaan ini.Artinya para pemuda di Makassar memiliki hak dan kewajiban dalam pemerintahan yang diatur dalam Perda.

“Saya kira ini payung hukum kita dan jalan untuk memudahkan kita sebagai pemuda untuk lebih kreatif dan mau cari modal usaha,”ujarnya.

Sementara itu Andi Hadi Ibrahim saat membuka kegiatan mengatakan perda ini mengatur pemuda untuk lebih bisa berkreasi sesuai minat dan bakat mereka.

“Dengan hadirnya perda ini,harapan kita oemuda lebih bisa berkreatifitas,mampu berinovasi ,mandiri dan mampu bersaing apalagi di industri digitalisasi saat ini,pemuda diharapkan memiliki nilai dan daya saing dalam menunjukkan kreatifitas dan kemampuan mereka,”ujar ketua Fraksi PKS DPRD Makassar tersebut.

Adapun realisasi perda ini memang perlu diperkuat oleh perwali dimana pemerintah kota memberikan kebijakan dengan menyiapkan ruang, sarana dan prasarana untuk pemuda agar lebih terarah sesuai minat dan bakat mereka disamping untuk mencegah perbuatan yang tidak diinginkan.

“Pesan saya pada pemuda makassar, pergunakan masa mudamu sebaik mungkin sebelum datang masa tuamu,temukan identitas dirimu sebagai pemuda yang layak jadi pemimpin kelak.”pungkasnya.(ninaannisa)

ads

Video

Leave a Reply