Juni 2021,Sebagian Sekolah di Makassar Bakal Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Dinas Pendidikan Kota Makassar bersiap tatap muka uji coba dalam memasuki tahun ajaran 2021-2022 pasca sekolah daring selama hampir dua tahun dan setelah para tenaga pendidik melakukan vaksinasi guna mengikuti penyelenggaraan pembelajaran materi pendidikan secara offline.

Sekrataris Dinas Pendidikan Kota Makassar Amalia Malik mengatakan sistem tatap muka bakal diselenggarakan pada bulan Juni dengan protokol kesehatan ketat.

“Diantara 465 an lebih sekolah PAUD, SD dan SMP yang ada di Makassar hanya sebagian saja yang telah mengajukan kesiapan sekolah tatap muka.Mungkin hanya 5 dari SD,dari PAUD maupun SMP. Jika setelah dilakukan uji coba dan tidak ada masalah maka kita akan tingkatkan lagi jumlah sekolah yang akan melakukan uji coba tatap muka,”ujar Amalia Malik di ruang banggar DPRD Makassar Kamis (27/5/2021).

ads
ads

Adapun juknisnya kata Amalia pihak sekolah yang meminta bakal menempatkan Satgas Covid19 disetiap sekolah.Dengan jumlah siswa tentunya juga masih dibatasi.

“Misalnya jika sekelas ada 50 orang jadinya yang ikut offline hanya 25 orang yang bisa ikut dan 25 orang lagi tetap di rumah mengikuti pelajaran secara daring,”ungkapnya.

Namun lanjut Amalia jika ada orang tua yang keberatan anaknya ikut Offline alias tatap muka, pihak sekolah wajib mempertimbangkan kekhawatiran orang tua tersebut.

“Mungkin setelah beberapa minggu setelah mengikuti materi secara offline maka pihak sekolah akan melakukan tes antigen terhadap siswa jika terbukti semua non reaktiv langkah selanjutnya kita tingkatkan lagi jumlah siswa dan sekolah yang bakal mengikuti tatap muka,”pungkasnya.(ninaannisa)

 

ads

Video

Leave a Reply