Pelantikan Kepala Dusun Bukit Parigi Gowa Ditunda, Berikut Penjelasan Kades Jonjo

ads

Tajukutama.com, Gowa – Pada pemilhan Kepala Dusun (Kadus) Bukit Parigi, Desa Jonjo, Kecamatan Parigi diikuti dua calon peserta yakni Saharia dg Ngiji dan Sumantri (Appung).

Kegiatan pemilihan Kadus diselenggarakan secara langsung tepatnya di Aula kantor Camat Parigi Kabupaten Gowa, Sabtu (27/2/2021) lalu.

Setelah melalui bebagai macam persyaratan dan lolos dari seleksi kedua calon Kadus pun dinyatakan berhasil dan berhak mengikuti Pemilihan Kadus Bukit Parigi.

ads
ads

Sebagaimana keputusan dari Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D) Serta keputusan dan Surat Rekomendasi dari Kepala Desa Jonjo yaitu Arifin SPD teruntuk Camat Parigi, Abd Rachman S.STP.

Salam kegiatan pemilihan Kadus tersebut juga sekaligus dirangkaian dengan pemilihan Kaur Umum dan Staf Desa. Di mana masing-masing peserta juga telah dinyatakan lolos dari seleksi dan persyaratan.

Pemilihan Kadus Bukit Parigi Desa Jonjo dari dua calon secara mutlak dimenangkan Oleh Sumantri (Appung). Hasil tersebut berdasarkan dari Rekapitulasi nilai ujian tertulis 52, nilai tes wawancara 34,5 dan jumlah nilai keselurahan 86,6.

Sedangkan rivalnya, Saharia Dg Ngiji hanya mendapatkan nilai ujian tertulis 40, nilai tes wawancara 35,1 dan jumlah nilai keseluruhan 75,1 sebagamaina telah di tanda tangani oleh Nunung K sebagai Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D).

Hernani selaku Sekretaris Desa Jonjo saat dikonfirmasi di Kantor Camat Parigi pun mengatakan bahwa benar pemilihan kadus Bukit Parigi dimenangkan oleh Sumantri.

“Saya tahu bahwa Sumantri yang terpilih sebagai kadus Bukit Parigi dan dibenarkan oleh Kepala Desa, itu berdasarkan dari keseluruhan nilai Rekapitulasi, adanya pelantikan dan Surat Keputusan (SK) untuk Kadus saya kurang tahu menahu, untuk lebih jelasnya tanyakan kepada pak Kades (Jonjo),” ujarnya, Senin (24/5).

Sementara itu, Kepala Desa Jonjo Arifin S.Pd saat dikonfirmasi melalui via telepon pun turut membenarkan bahwa pemilihan Kadus Bukit Parigi dimenangkan oleh sumantri.

“Sampai saat ini saya masih mempertanyakan dan memperdebatkan terkait Surat Rekomendasi dari Camat Parigi mengenai cacat Administrasi kepanitiaan, tetapi kalau cacat Admistrasi kenapa tidak dibatalkan semuanya baik itu pemilihan Kadus, Kaur Umum dan Staf Desa,” ungkap Kades Jonjo.

Lebih lanjut katanya bahwa Sumantri sebagai Kadus terpilih, sesuai dari hasil keputusan panitia.

Diduga alasan penundaan pelantikan Kadus terpilih karena adanya surat yang dilayangkan Camat Parigi kepada Kepala Desa Jonjo. (Revin)

ads

Video

Leave a Reply