Ratusan Jemaah An-Nadzir di Gowa Lakukan Salat Idulfitri Hari Ini

ads

Tajukutama.com, Gowa – Beberapa masyarakat memang kadang berbeda Mazhab dalam menjalankan agamanya, termasuk Islam. Hal tersebut yang terkadang membuat hari berlangsungnya ramadan bahkan Idulfitri tak sama.

Salah satunya yakni jemaah An-Nadzir yang bermukim di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Golongan tersebut dinilai selalu lebih awal dalam menjalani hal-hal yang berkaitan keagamaan.

Seperti saat memasuki bulan suci Ramadan 1442 H, jemaah An-Nadzir melakukan puasa lebih awal dibandingkan dengan masyarakat Nahdatul Ulama (NU) dan juga Muhamadiyah. Sehingga jemaah An-Nadzir pun kini lebih awal melakukan salat Idulfitri 1442 H.

ads
ads

Sebanyak ratusan jemaah An-Nadzir turut mengikuti salat Idulfitri, di kampung RomangLompoa, kelurahan RomangLompoa, kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (12/5/2021).

Dalam pelaksanaan salat ied, keseluruhan jemaah tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19. (Dev/Dev)

ads

Video

Leave a Reply