Polsek Bajeng Gowa Dirikan Pospam, Antisipasi Lonjakan Pengunjung Menjelang Libur Hari Lebaran

ads

Tajukutama.com, Gowa – Menjelang libur lebaran Idul Fitri 1442 H, Para wisatawan yang berkunjung di Obyek wisata Permandian Jenetallasa Sileo Desa Paraikatte Kec. Bajeng Kab. Gowa, diprediksi akan mengalami lonjakan.

Oleh karenanya itu di pandang perlu membuat Pos pengamanan di Obyek wisata tersebut dan menempatkan personil guna menghadirkan polri di tengah-tengah masyarakat, Rabu (12/5/2021).

Pospam ini didirikan, Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung menjelang libur panjang hari lebaran, yang mana permandian Je’netallasa merupakan obyek wisata yang akan di padati oleh pengunjung.

ads
ads

Dengan banyaknya para wisatawan yang berkunjung ini, diprediksi akan menimbulkan berbagai permasalahan seperti kemacetan arus lalulintas dan gangguan Kamtibmas.

Dengan Keberadaan Posko pengamanan ini, petugas akan memantau langsung para pengunjung wisata, yang akan masuk ke Obyek Wisata terkait penerapan protokol kesehatan Covid19.

Selain itu, peugas juga memasang spanduk yang berisi himbauan protokol pencegahan Covid19, di beberapa tempat strategis dilokasi Permandian Je’netallasa Sileo.

“Dengan dilaksanakannya pemasangan spanduk himbauan kepada masyarakat tersebut, diharapkan bagi pengunjung Obyek wisata dapat mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid19,”kata Kapolsek.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH saat ditemui mengatakan,” Tujuan Pospam ini didirikan, agar situasi Obyek wisata di permandian Sileo aman dan kondusif, sehingga keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan oleh masyarakat.

ads

Video

Leave a Reply