Alumni Angkatan 92 SMEPEG MAKASSAR Gelar Pasar Murah di Kampung Buyang

ads

TAJUKUTAMA.COM, MAKASSAR – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar, menggelar Pasar Sembako Murah yang berlangsung di pelataran Gedung Serba Guna di jln. Flamboyan Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso. Minggu (09-05-2021).

Kegiatan yang berlangsung sehari ini diselenggarakan semata untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kelurahan Kampung Buyang khususnya di Bulan Ramadan ini di tengah masa pandemi.

Ketua ORT 001/ ORW 003, Sangkala Dg. Sikki mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar ini. Terutama karena mau berbagi di wilayahnya.

ads
ads

“Mewakili warga Kampung Buyang saya sangat berterimakasih karena aksi kepedulian Alumni Angkatan 92 ini memberikan kebutuhan mendasar para warga dengan harga yang sangat murah.” Ujar Gito sapaan akrab Sangkala.

Menurutnya hadirnya Pasar Murah Peduli Rakyat ini untuk memberikan ruang kepada masyarakat agar bisa berbelanja kebutuhan dengan harga yang dibawah harga pasar. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya banyak barang yang harganya melonjak naik. Olehnya itu, melalui Pasar Murah Peduli Rakyat ini, warga kami merasa terbantu sekali.” Ujar RT yang juga merupakan Alumni Angkatan 92 ini.

Ia mengaku bersyukur atas atensi yang dibangun bersama teman alumninya ini karena sangat jarang ada yang punya kepedulian dalam membantu masyarakat, terutama masyarakat prasejahtera.

Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan dan bisa menjadi agenda rutin.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar, Muh Idris mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan rangkaian Sedekah Ramadan yang dilakukan Alumni angkatannya selama Bulan Ramadan ini. Dana yang dikeluarkan pun adalah hasil swadaya murni dari para alumni dari angkatan 92.

“Kegiatan pasar murah ini, sebenarnya rangkaian kegiatan Sedekah Ramadan kami. Dan murni dari para Alumni Angkatan 92. Dimana teman-teman alumni berswadaya mengumpulkan dana dan menggelar beberapa kegiatan. Mulai dari Bagi takjil, kunjungan Panti Asuhan dan terakhir pasar murah.” Jelas Pace Idris Sapaan Muh. Idris dalam program CCM di Stasiun TVRI ini.

Seniman Makassar ini juga menjelaskan bahan pokok yang dijualnya di Pasar Murah ini pun merupakan hasil subsidi dari para Alumni 92.

“Kami menjual bahan pokok ini ke warga dibawah harga pasaran. Jadi sistimnya kami beli dengan harga grosir di pasar lalu kita jual kembali ke warga tapi dibawah harga karena kami subsidi lagi selisih harganya ,” jelasnya.

Rencanaya sih, kita memang berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Semoga ada instansi terkait atau perusahaan distributor bahan pokok yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan kami. Demi meringankan beban masyarakat kurang mampu terutama di masa Pandemi ini.” pungkasnya.

ads

Video

Leave a Reply