Dampingi Anggota DPRD, Dinas PU Makassar Ikut Serap Aspirasi Warga

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota mendampingi anggota DPRD Kota Makassar, turun ke masyarakat menyerap aspirasi dan keluhan mereka terkait program fisik.

Melalui Reses Kedua Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sappaile, Dinas PU yang diwakili Kabid Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintah, Makmun mendengarkan sejumlah keluhan warga Jalan Dg Siraju Nomor 70, Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan Makassar ini.

Beberapa keluhan tersebut diantaranya bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang tidak merata, penyaluran dana UMKM yang tidak akurat, ibu-ibu yang kurang diberdayakan, dan belum ikut dalam program vaksinasi. Serta hasil Musrenbang Kelurahan yang belum ditindaklanjuti.

ads
ads

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, pihaknya selalu mendukung upaya DPRD dalam menggelar Reses karena menjadi ajang untuk lebih dekat ke warga dan mengetahui permasalahan mereka.

“Dinas PU mengutus beberapa pejabat untuk menghadiri undangan Reses Anggota Dewan. Sebagai pihak OPD, kita mendukung acara Reses yang digelar karena memang acara tersebut amanat undang-undang,” ucap Hamka.

Dia melanjutkan bagwa keluah terdebut akan segera disampaikannya ke Pemkot Makassar. Terlebih, apabila masalah itu berada dalam wilayah kerjanya maka akan ditindaklanjuti secepat mungkin.

“Jadi kami menghadiri sekaligus menyerap aspirasi,” tutup Hamka.

ads

Video

Leave a Reply