Perkuat Penanganan ODHA, Dirjen Kemensos Kunjungi Loka Karya “Pangurangi”

ads

TAJUKUTAMA.COM, TAKALAR – Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Harry Hikmat mengunjungi Loka  “Pangurangi” Takalar untuk melihat secara langsung kesiapan Loka Karya “Pangurangi” dalam memberikan Atensi pelayanan rehabilitasi sosial untuk Orang Dengan HIV di wilayah sasaran pelayanan Loka Karya “Pangurangi”, Sabtu, 3 April 2021.

Dalam arahannya Harry Hikmat mengatakan, kedepan balai dan loka milik Kementerian Sosial tidak hanya memberikan pelayanan untuk satu cluster, di tambahkan Harry setiap penyandang permasalahan sosial yang memerlukan pelayanan sosial wajib di tangani oleh balai dan loka Kementerian Sosial yang ada di daerah.

Di tambahkan Harry, khusus untuk Loka Karya “Pangurangi”  kerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial HIV/AIDS mutlak di lakukan sebagai mitra dalam memberikan pelayanan Atensi kepada Orang Dengan HIV/ AIDS (ODHA), libatkan juga LKS serta pendamping dalam Sentra Kreasi Industri (SKA) Loka Karya “Pangurangi” lanjut Harry

ads
ads

Dalam kunjungan ini Dirjen berkesempatan menanam pohon di Loka Karya “Pangurangi” sebagai simbol pelestarian lingkungan dan wujud keasrian Loka ” Pangurangi” .

Ketua Yayasan Kelompok Perduli Dukung Sebaya (YPKDS) Sulsel Rachman Rahim, Ketua Perhimpunan Konselor VCT HIV/ AIDS (PKVHI) Sulsel Rahmanur Syam serta Ketua Yayasan Gaya Celebes Akbar Halim, ikut menyambut kedatangan Dirjen Rehsos di Loka Karya “Pangurangi”.

Rachman Rahim menyampaikan, dari tahun 2020 Loka Karya “Pangurangi” bekerja sama dalam berbagai kegiatan untuk ODHA yang ada di Sulawesi Selatan, baik edukasi kepada stake holder tentang HIV/AIDS, pelatihan keterampilan untuk dampingan YPKDS, penguatan kapasitas diri untuk dampingan YPKDS, serta kerja sama dalam hal merespon kasus HIV/ AIDS yang membutuhkan penanganan khusus di daerah.

Akbar Halim yang juga merupakan Trainer untuk Konselor HIV Sulsel turut memberikan apreasi atas keperdulian Kementerian Sosial dan terkhusus kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial dalam memberikan perhatian kepada ODHA, ” Kami siap bersinergi dengan Kementerian Sosial, Loka Karya “Pangurangi” untuk memperkuat penanganan ODHA.

Kunjungan Dirjen di ikuti oleh Direktur Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Direktur Napza, Kepala Balai Temanggung, Magelang, Bekasi, Bandung, Gowa dan Makassar serta rombongan dari Kementerian Sosial.

ads

Video

Leave a Reply