Viral Video Perayaan Wisuda dengan Konsep Pernikahan, Begini Respon Netizen

ads

Tajukutama.com, – Baru-baru viral sebuah video kehebohan  sekumpulan pemuda di Situbondo, Jawa Timur, yang memeriahkan perayaan wisuda dengan menggunakan konsep adat Jawa yang berujung viral. 

Pria bernama Andy dan teman-temannya sengaja membuat perayaan wisuda untuk temannya, Dinda Zanuda. Mereka sengaja mengemas perayaan tersebut layaknya pesta pernikahan dengan serangkaian prosesi seserahan, sungkeman, dulangan, dan injak telur.

Diketahui bahwa acara tersebut bermula pada saat teman-teman Dinda yang mengadakan rapat dadakan untuk memikirkan ide perayaan wisuda yang unik dan tak terlupakan. Bahkan, juga terdapat 50 tamu undangan yang mendatangi perayaan anti-mainstream itu.

ads
ads

Dari unggahan akun TikTok @boo_bee_rabbit, menunjukkan Andy yang bertugas menjadi MC kala itu kompak bersama teman-teman mengarahkan Dinda untuk menjalani serangkaian acara layaknya di acara pernikahan.

Dinda yang merupakan lulusan sarjana Sains sempat malu tidak ingin menjalankan rangkaian prosesi perayaan wisuda tersebut. Karena dibujuk teman-temannya, dia akhirnya menjalani rangkaian prosesi itu yang digelar dari pagi hingga sore.

“Wisuda rasa pernikahan, tetangganya sampai lihat gara-gara ada musik temu manten. Dan kita juga ngundang 50 orang tanpa sepengetahuan dia,” tulis @boo_bee_rabbit, seperti yang dilihat, Selasa (16/3/2021)?

Unggahan tersebut sontak mengundang perhatian warganet. Hingga kini, video itu telah banyak ditonton dan memperoleh lebih dari 60 ribu suka dengan berbagai komentar yang tak kalah mengundang tawa.

“Dibalik acara yang bagus pasti ada temen yang berjuang mati-matian buat acara itu wkwkwk,” kata akun @Srikandi.

“Orang tuanya bile: yaudah gausah buru-buru nikah, wisudamu udah rame,” tulis akun @Nhimnim.

“Wisuda aja gini apalagi pas nikah beneran. temennya heboh asikk,” timpal akun @frikk lu.

“Asik bener temennya, temen gue, gue wisuda duluan malah ngiri,” tutur akun @zelft.

“Itung-itunng latihan buat nikahannya ntar,” kata akun @Oktasindaaa. (Dev)

ads

Video

Leave a Reply