Gelar Inaugurasi, HMJ Ilmu Politik UIN Alauddin Persembahkan Seni Imperialisme

ads

Tajukutama.com, Makassar – Seni Imperialisme Dalam Sulapa’ Appa menjadi tema Inaugurasi Imperium Angkatan 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik, Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini diselenggarakan di Grand Maleo Hotel, jalan Pelita Raya Bua Kana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/3 2021) lalu.

Ketua Panitia Inaugurasi Syarul Mubarak mengatakan Angkatan 2019 di jurusan Ilmu Politik diberi nama ‘Imperium’, berhasil mempersembahkan pentas seni.

ads
ads

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut proses pengukuhan dan mematahkan “kutukan” bahwa angkatan ganjil tidak bisa melaksanan Inaugurasi dijurusan Ilmu Politik itu sendiri.

“Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah yang dihadiri 237 orang tamu undangan dengan menyuguhkan berbagai penampilan diantaranya sastra, vokal, tari, perkusi, teater, dan akustik. Dan tetap kami menerapkan protokol kesehatan ketat guna menjamin rasa aman dalam berkegiatan,” ujar Syahrul.

Selain itu, dalam sambutannya Ketua IKA Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Muh Ghalib Al Idrus  mengucapkan terima kasih kepada HMJ ilmu politik yang telah mengundang dan diberi kesempatan untuk memberi sambutan. Sangat mengapresiasi kinerja himpunan karena inaugurasi ini adalah langkah inovatif dari teman-teman.

“Terimakasih kepada HMJ ilmu politik telah mengundang bahkan diberi sambutan serta saya mengapresiasi kegiatan ini. Karena baru pertama digelar di tempat mewah seperti ini saya rasa ini langkah maju dan inovatif dari teman-teman ilmu politik,” ucap Muh. Ghalib.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Politik Syahrir Karim berharap kegiatan itu bukan hanya soal pengukuhan tapi lebih dari pada itu. Ini bisa menjadi langkah awal membangun sinergitas antara mahasiswa dan jurusan untuk terus berkarya bahkan di masa pandemi.

“Sinergitas antara Jurusan dan Mahasiswa sangat penting dalam menunjang prestasi baik akademik maupun non akademik, maka dari itu sangat penting kiranya sinergitas keduanya dimasa pandemi seperti saat ini,” harap Syahrir.

Lebih lanjut, dia sangat mengapresiasi teman-teman angkatan 2019 karena behasil memberi karya yang sangat luar biasa, dan baru pertama kali ada kegiatan di ilmu politik yang digelar semewah ini di Hotel.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan ini terutama angkatan 2019, yang menyuguhkan sebuah karya dan penampilan luar biasa serta untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan semewah ini ini di Hotel,” jelas Syahrir. (*)

ads

Video

Leave a Reply