Kabupaten Bone Menyerahkan LKPD Unaudited TA 2020 Kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan

ads

Tajukutama.com, Makassar – Bertempat di ruang rapat Lantai 2, Senin (15/3/2021), Kepala Sub Auditorat Sulawesi Selatan III mewakili Kepala Perwakilan, Achmad Fauzi Amin S.E., Ak., CA menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited Tahun Anggaran (TA) 2020 Pemerintah Kabupaten Bone yang diserahkan oleh Bupati,  Dr. H.A. Fashar M. Padjalangi., M.Si. Penerimaan LKPD unaudited dan penandatanganan berita acara dilakukan secara tatap muka namun tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas pengarahan yang diberikan BPK sehingga Kabupaten Bone dapat meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pelaporan keuangan daerah. Dengan mengikuti pengarahan tersebut, Kabupaten Bone pun berhasil meraih enam kali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berturut-turut. Beliau juga menambahkan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Bone menyatakan kesiapannya menerima kedatangan tim pemeriksa BPK Sulawesi Selatan.

Sementara dari BPK Sulawesi Selatan, Kepala Subauditorat Sulsel III, Bapak Achmad Fauzi Amin dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Bupati dan rombongan dari Pemkab Bone. BPK memberikan apresiasi atas diserahkannya LKPD unaudited TA 2020 sebelum 31 Maret.

ads
ads

Sebagai penutup, Bapak Achmad Fauzi Amin menyampaikan bahwa BPK RI mengharapkan kepada seluruh pemerintah daerah tidak berhenti pada predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan saja. Akan tetapi, diharapkan setiap pemerintah daerah juga dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerahnya, yang dapat dilihat dari semakin sedikitnya temuan pemeriksaan yang terdapat dalam laporan hasil pemeriksaan.

Sebelum acara ditutup, maka dilakukan foto bersama antara Kepala Subauditorat Sulsel II dan Bupati Bone

ads

Video

Leave a Reply